lll Patroli Gabungan Polres Tanah Karo Antisipasi 3C dan Cooling System Jelang Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Patroli Gabungan Polres Tanah Karo Antisipasi 3C dan Cooling System Jelang Pilkada 2024

Patroli Gabungan Polres Tanah Karo Antisipasi 3C dan Cooling System Jelang Pilkada 2024

Karo – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pilkada 2024, personel gabungan piket fungsi Polres Tanah Karo melaksanakan patroli dialogis dan stasioner di beberapa titik strategis di wilayah Kabanjahe. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminal 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta meningkatkan cooling system guna menciptakan suasana kondusif menjelang pemilihan, Jumat(27/09/2024) malam.

Patroli yang dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai, menyasar beberapa lokasi vital di Kabanjahe. Lokasi-lokasi tersebut antara lain Kantor KPU Kabupaten Karo, Gudang Logistik Kabupaten Karo, pusat perbelanjaan di depan Indomaret Ketaren, Simpang Tiga Jalan Jamin Ginting, Pusat Pasar Kota Kabanjahe, dan Terminal Umum Kabanjahe.

Selain melakukan patroli stasioner untuk mencegah gangguan kamtibmas, petugas juga berdialog dengan masyarakat setempat. Dalam dialog tersebut, petugas memberikan himbauan agar masyarakat lebih waspada terhadap tindak kriminal, serta mengajak mereka untuk bersama sama mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekitar.

“Jika ada melihat tindakan kriminal atau peredaran narkoba, jangan ragu untuk segera melapor ke Call Center 110. Kerjasama masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar AKP Jonni H. Damanik, Kasat Samapta Polres Tanah Karo.

Selain itu, petugas juga menanyakan kepada masyarakat terkait adanya pungutan liar (pungli) dan premanisme di lingkungan mereka. Hingga akhir kegiatan, situasi dilaporkan aman terkendali tanpa adanya laporan kejahatan atau pungli.

Patroli ini merupakan bagian dari langkah Polres Tanah Karo untuk memastikan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Situasi keamanan saat ini masih dalam kondisi baik dan terkendali, berkat kerja sama antara petugas dan masyarakat,” tambah AKP Jonni H. Damanik.

Dengan langkah ini, diharapkan suasana jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Karo tetap damai dan kondusif.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *