lll Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kecamatan Tigabinanga, Polsek Tigabinanga Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Pilkada Damai – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kecamatan Tigabinanga, Polsek Tigabinanga Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Pilkada Damai

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kecamatan Tigabinanga, Polsek Tigabinanga Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Pilkada Damai

Karo – Dalam suasana penuh khidmat, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Masjid Istiqomah, Jalan Rakutta Brahmana, Kecamatan Tigabinanga, Minggu(29/09/2024). Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri berbagai tokoh agama dan masyarakat, serta unsur Muspika Kecamatan Tigabinanga.

Kapolsek Tigabinanga, Iptu Solo Bangun, melalui Kanit Samapta Iptu Edi Erwanto turut hadir dan memberikan sambutan yang mengaitkan nilai nilai Maulid Nabi dengan pesan Kamtibmas serta Pilkada damai.

“Peringatan Maulid Nabi ini mengingatkan kita semua akan teladan Nabi Muhammad SAW yang selalu mengedepankan kedamaian, keadilan, dan persatuan. Nilai nilai ini sangat relevan dalam menghadapi Pilkada 2024. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, serta menciptakan Pilkada yang damai dan bermartabat,” ujar Iptu Edi Erwanto dalam sambutannya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ka. KUA Tigabinanga Ustad Tuah Aman, S.Ag, S.H, M.H, Ketua MUI Tigabinanga Syarifuddin, serta perwakilan dari Koramil 08 Tigabinanga, Serka Tumino. Penceramah utama, Ustad Muhammad Arsyad, M.A, menyampaikan tausiyah yang menekankan pentingnya meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari.

“Momentum Maulid Nabi ini mengajarkan kita untuk terus menjaga persaudaraan dan perdamaian. Dalam suasana Pilkada, kita harus saling menghormati dan menghindari perpecahan. Pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan harus tetap dijaga,” kata Iptu Edi.

Setelah rangkaian acara seperti pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustad Yusuf Mansur dan sambutan dari Ketua BKM Tigabinanga, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Iptu Solo Bangun juga menegaskan komitmen Polsek Tigabinanga untuk memastikan keamanan di wilayahnya selama masa Pilkada. “Kami akan terus bersinergi dengan masyarakat dan tokoh agama untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan menghindari segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah,” pungkasnya.

Acara berjalan dengan tertib dan aman, dengan dukungan penuh dari masyarakat dan tokoh agama setempat, yang semakin memperkokoh komitmen bersama untuk menjaga kedamaian di tengah proses demokrasi Pilkada 2024.

#polrestanahkao
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *