lll Polwan Polres Tanah Karo Ikuti Sarasehan dan Syukuran HUT Polwan ke-76 Secara Daring – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polwan Polres Tanah Karo Ikuti Sarasehan dan Syukuran HUT Polwan ke-76 Secara Daring

Polwan Polres Tanah Karo Ikuti Sarasehan dan Syukuran HUT Polwan ke-76 Secara Daring

Karo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke-76, Polwan Polres Tanah Karo turut serta dalam kegiatan Sarasehan dan Syukuran yang digelar secara daring oleh Mabes Polri pada Kamis(03/09/2024) pagi. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB di Ruang Vidcon Polres Tanah Karo.

Kasat Lantas, AKP Rabiah Adawiah Hasibuan, S.H, selaku Pakor Polwan Polres Tanah Karo, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa acara ini merupakan momentum penting untuk memperkuat peran Polwan dalam perlindungan perempuan dan anak, serta pemberantasan perdagangan orang.

“Sarasehan ini memberikan wawasan lebih lanjut tentang bagaimana kita dapat lebih proaktif dalam menangani kekerasan berbasis gender yang inklusif,” ujar AKP Rabiah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Karo, Dr. Arjuna Wijaya, SpP, Kasat Binmas Polres Tanah Karo AKP J. Sitanggang, KBO Sat Reskrim Iptu Togu Siahaan, serta beberapa perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Karo dan jajaran Polwan Polres Tanah Karo.

Kegiatan ini menekankan pentingnya terbentuknya Direktorat Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) serta Pencegahan dan Penanganan Orang (PPO) sebagai upaya konkret dalam menanggulangi kasus kasus kekerasan berbasis gender di Indonesia.

Menurut AKP Rabiah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan memberikan banyak manfaat bagi Polwan dalam menjalankan tugasnya ke depan. “Semoga dengan adanya sarasehan ini, peran Polwan semakin kuat dan signifikan dalam menjaga keamanan serta melindungi hak hak perempuan dan anak di Tanah Karo,” tambahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan syukuran sederhana sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia Polwan yang ke-76, yang telah banyak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *