lll Bhabinkamtibmas Polsek Berastagi Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Desa Lau Gumba – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Bhabinkamtibmas Polsek Berastagi Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Desa Lau Gumba

Bhabinkamtibmas Polsek Berastagi Gotong Royong Bersihkan Material Longsor di Desa Lau Gumba

 

Karo – Bhabinkamtibmas Polsek Berastagi, Bripka P. Bangun, bersama Babinsa Koramil Berastagi serta masyarakat Desa Lau Gumba, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, bergotong royong membersihkan material longsor yang menutupi sebagian area sekitar rumah warga, Rabu(9/10/2024).

Longsor ini terjadi akibat curah hujan yang tinggi pada hari sebelumnya, namun tidak menimbulkan kerusakan parah atau korban jiwa.

 

Material longsor berupa tanah dan bebatuan turun ke area pemukiman warga, menghalangi beberapa akses jalan dan mengancam beberapa rumah. Melihat kondisi ini, Bripka P. Bangun bersama Babinsa dan juga warga sekitar segera melakukan upaya pembersihan secara bergotong royong guna memulihkan kondisi lingkungan.

 

Kapolsek Berastagi, AKP Henry D.B. Tobing, S.H., mengapresiasi inisiatif dan semangat gotong royong yang ditunjukkan masyarakat dan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi bencana ini. “Kami sangat menghargai kerja sama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam penanganan longsor ini. Meskipun tidak ada korban jiwa, kita tetap harus waspada terhadap potensi bencana yang lebih besar, terutama di tengah cuaca yang ekstrem saat ini,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, AKP Henry Tobing mengimbau masyarakat agar terus waspada terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika terjadi tanda tanda bencana seperti longsor atau banjir. “Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada, terutama di daerah rawan longsor. Cuaca ekstrem dapat memperburuk kondisi lingkungan, sehingga diperlukan langkah antisipatif dan kesiapsiagaan bersama,” tambahnya.

 

Dengan upaya gotong royong ini, material longsor berhasil dibersihkan dan situasi kembali normal. Masyarakat Desa Lau Gumba pun diimbau untuk tetap berhati hati dan terus memantau kondisi cuaca agar dapat melakukan tindakan pencegahan lebih dini.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *