lll Baru Menjabat, Kasat Samapta Polres Tanah Karo Langsung Sambang ke Warga Ajak Jaga Kamtibmas – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Baru Menjabat, Kasat Samapta Polres Tanah Karo Langsung Sambang ke Warga Ajak Jaga Kamtibmas

Baru Menjabat, Kasat Samapta Polres Tanah Karo Langsung Sambang ke Warga Ajak Jaga Kamtibmas

Karo – Jabatan Kasat Samapta Polres Tanah Karo, baru saja berganti dari AKP Enda Tarigan kepada AKP Jonni H Damanik. Di awal masa tugasnya di Kabupaten Karo, AKP Jonni langsung melakukan tugasnya dengan menyambangi masyarakat di wilayah kerjanya, dimana kali ini dilakukan di Kedai Kopi Kembaren, di Jalan Veteran, Gang Kalihara Kabanjahe, Kamis (11/7/2024) sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Samapta AKP Jonni H Damanik mengatakan sambang ini dilakukan sebagai upaya cooling system dalam rangka menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tanah Karo. Terlebih, di masa menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 tentunya selaku satuan yang memiliki tugas menjaga Harkamtibmas di masyarakat, dirinya mengatakan penting untuk langsung turun ke masyarakat.

“Hari ini kita dari Sat Samapta Polres Tanah Karo melakukan kegiatan sambang Cooling System kepada tokoh masyarakat dalam rangka menjaga Harkamtibmas di Wilkum Polres Tanah Karo, terutama menjelang Pilkada 2024,” Kata Kasat.

Dalam sambang tersebut, dirinya mengatakan ia turut menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada tokoh masyarakat agar sama-sama menjaga Harkamtibmas. Dimana, dirinya mengajak kepada masyarakat agar lebih teliti dalam menanggapi berita di Medsos sehingga dapat terhindar dari berita hoax.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita isu – isu yang memecah belah persatuan serta bijak dalam menggunakan medsos dan turut menjaga Harkamtibmas di Wilkum Polres Tanah Karo,” Katanya.

Di akhir kegiatan, AKP Jonni kembali mengingatkan kepada masyarakat jika mendapati adanya gangguan Kamtibmas di wilayahnya agar tidak segan-segan untuk melaporkan gangguan tersebut ke Polres Tanah Karo. Untuk memudahkan masyarakat, saat ini Polres Tanah Karo juga sudah menyediakan call center untuk menerima pengaduan masyarakat melalui nomor 110.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *