lll Patroli Wisata di Danau Toba : Sat Pamobvit Polres Tanah Karo Jamin Keamanan Pengunjung – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Patroli Wisata di Danau Toba : Sat Pamobvit Polres Tanah Karo Jamin Keamanan Pengunjung

Patroli Wisata di Danau Toba : Sat Pamobvit Polres Tanah Karo Jamin Keamanan Pengunjung

 

Karo – Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan pengunjung di kawasan wisata Danau Toba, Unit Pamwisata Sat Pamobvit Polres Tanah Karo melaksanakan patroli intensif di beberapa lokasi wisata. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu(27/07/2024), mulai pukul 10.30 WIB hingga 18.00 WIB.

Kasat Pamobvit Polres Tanah Karo, IPTU Hendrik Tarigan, S.H., menjelaskan bahwa patroli darat dan air dilakukan di beberapa area wisata di Daerah Super Prioritas (DSP) Danau Toba wilayah Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

 

“Kami berfokus pada beberapa lokasi seperti Air Terjun Sipiso-Piso, Menara Pandang Tongging, Pantai Ersinalsal, Dermaga Tongging, Hotel Tongging Beach, Villa Armina, dan Paepira Lakeside,” ujar IPTU Hendrik Tarigan.

 

Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung serta mencegah terjadinya tindak pidana, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas di sekitar objek wisata. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga situasi kamtibmas dan arus lalu lintas tetap dalam keadaan aman, baik, dan lancar,” tambahnya.

 

Menurut IPTU Hendrik Tarigan, situasi di lapangan terpantau aman dan terkendali. “Pengunjung objek wisata tidak begitu ramai dan didominasi oleh wisatawan domestik. Cuaca juga cerah, sehingga kami bisa mengingatkan para wisatawan untuk selalu waspada dan berhati hati guna mencegah terjadinya korban jiwa,” jelasnya.

 

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba, serta mendukung upaya pemerintah dalam mempromosikan kawasan ini sebagai destinasi wisata unggulan.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *