lll Polres Tanah Karo Intensifkan Patroli Malam untuk Antisipasi Premanisme – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polres Tanah Karo Intensifkan Patroli Malam untuk Antisipasi Premanisme

Polres Tanah Karo Intensifkan Patroli Malam untuk Antisipasi Premanisme

Karo – Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Karo, Gabungan Piket Fungsi Polres Tanah Karo semakin memperketat patroli malam hari. Kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin di sejumlah titik strategis di kota Kabanjahe, khususnya untuk mengantisipasi aksi premanisme dan tindak pidana lainnya, Selasa(20/08/2024) malam hingga dini hari.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr Opsla, melalui Kasat Samapta AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan di malam hari.

“Kami terus berupaya untuk memastikan situasi di wilayah kami tetap kondusif, terutama pada malam hari. Patroli ini tidak hanya untuk mengantisipasi premanisme, tetapi juga untuk mencegah berbagai tindak kriminal lainnya,” ujar Damanik.

Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam tadi, personel mengunjungi beberapa lokasi strategis seperti Terminal Umum Kabanjahe, depan Kantor Bupati Tanah Karo, Simpang Enam Kabanjahe, serta Pusat Pasar Kota Kabanjahe. Selain melakukan patroli stasioner, personel juga berdialog dengan masyarakat untuk memberikan imbauan agar lebih waspada terhadap tindakan kriminal dan peredaran narkoba.

“Kami juga menanyakan kepada masyarakat apakah ada indikasi pungutan liar atau aksi premanisme di lingkungan mereka. Hal ini penting untuk mendapatkan informasi langsung dari warga agar kami dapat mengambil tindakan yang tepat dan cepat,” tambah Damanik.

Selama patroli berlangsung, situasi di lapangan dilaporkan aman dan terkendali. Tidak ditemukan adanya indikasi premanisme atau gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kami menghimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke Call Center 110 jika melihat atau mengalami tindak kriminal. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan bersama,” tutupnya.

Dengan patroli yang intensif dan keterlibatan aktif masyarakat, Polres Tanah Karo berharap dapat terus memelihara Kamtibmas dan memastikan wilayahnya tetap aman, terutama pada malam hari.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *