lll Survei Rute MTB PON XXI 2024 di Tahura Berastagi, Polres Tanah Karo Pastikan Keamanan Selama Kegiatan – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Survei Rute MTB PON XXI 2024 di Tahura Berastagi, Polres Tanah Karo Pastikan Keamanan Selama Kegiatan

Survei Rute MTB PON XXI 2024 di Tahura Berastagi, Polres Tanah Karo Pastikan Keamanan Selama Kegiatan

 

Karo – Kasat Samapta Polres Tanah Karo, AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H., beserta jajaran personel dari Satuan Samapta Polres Tanah Karo, melakukan survei lokasi rute dan venue balap sepeda gunung (MTB) yang akan digunakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Survei ini dilaksanakan di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat(23/08/2024) pukul 14.00 WIB.

Kegiatan survei ini bertujuan untuk memastikan kesiapan lokasi rute balap sepeda MTB, termasuk titik start dan finish yang direncanakan.

 

AKP Jonni H. Damanik menyatakan bahwa pihaknya melakukan koordinasi dengan panitia penyelenggara serta pihak terkait, termasuk Yandri Petra Perangin Angin selaku Plt Kasi Pemanfaatan dan Perencanaan Hutan, Jatendra Bukit dari outsourcing, dan Hendrik Piliang dari Junglezone, untuk memastikan segala persiapan dan mengevaluasi kesiapan jalur yang akan digunakan.

 

“Kami memastikan bahwa jalur balap sepeda MTB sepanjang kurang lebih 10 kilometer yang berada di dalam kawasan hutan raya ini sudah sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan bagi para atlet,” ujar AKP Jonni.

 

AKP Jonni menambahkan bahwa saat ini rute balap sepeda MTB tersebut masih dalam tahap pengerjaan oleh dinas terkait. Polres Tanah Karo berkomitmen untuk terus memantau perkembangan persiapan venue ini dan memastikan semua aspek keamanan diperhatikan dengan seksama.

 

Selain itu, terkait pelaksanaan PON ini Kapolres Tanah Karo, AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, mengimbau seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan PON XXI di wilayah Kabupaten Karo.

 

“Kami berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan ini dengan tidak melakukan tindakan tindakan yang dapat mengganggu kelancaran acara. Partisipasi aktif dari warga sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama event berlangsung,” tegas Kapolres.

 

Kapolres juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, panitia, dan masyarakat dalam menjaga kelancaran acara ini. “Mari kita bersama sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif sehingga kegiatan PON XXI ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat bagi kita semua,” tambahnya.

 

Polres Tanah Karo juga telah menyiapkan langkah langkah pengamanan untuk menjamin keselamatan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Kami akan mengerahkan personel untuk mengawasi jalur selama kegiatan berlangsung serta melakukan patroli rutin untuk mencegah gangguan yang dapat membahayakan para peserta dan pengunjung,” jelas AKP Jonni.

 

Dengan survei, imbauan, dan langkah langkah pengamanan yang dilakukan, diharapkan kegiatan balap sepeda MTB dalam rangka PON XXI tahun 2024 di Tahura Berastagi dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta memberikan pengalaman terbaik bagi para atlet dan penonton.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *