lll Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Berdialog Dengan Petani Coklat, Bahas Kamtibmas dan Cooling System Jelang Pilkada – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Berdialog Dengan Petani Coklat, Bahas Kamtibmas dan Cooling System Jelang Pilkada

Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Berdialog Dengan Petani Coklat, Bahas Kamtibmas dan Cooling System Jelang Pilkada

 

Karo – Dalam rangka mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga, Briptu Egianta Sinuraya, melaksanakan kegiatan dialogis bersama para petani coklat di Desa Pergendangen, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, pada Selasa(27/8/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Optimalisasi Pemolisian Masyarakat, yang bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Briptu Egianta Sinuraya mengadakan patroli rutin di desa binaannya dan menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan warga, khususnya para petani coklat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Egianta memberikan beberapa tips kepada para petani terkait cara menjaga keamanan kebun mereka, mengingat meningkatnya kasus pencurian hasil pertanian di beberapa daerah. Ia juga memberikan nomor telepon pribadinya kepada warga agar mereka dapat dengan mudah menghubungi polisi jika membutuhkan bantuan atau menemukan masalah keamanan.

 

Selain membahas masalah kamtibmas, dialog juga difokuskan pada persiapan Pilkada yang akan datang. Briptu Egianta menekankan pentingnya menjaga cooling system, yaitu sistem untuk menjaga suasana tetap sejuk dan kondusif selama masa pemilihan. “Jelang Pilkada, sangat penting bagi kita semua untuk tetap tenang dan menjaga suasana kondusif. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, tetapi kita harus tetap bersatu menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” ujar Briptu Egianta.

 

Masyarakat petani coklat menyambut baik kunjungan dan diskusi tersebut. Salah satu petani, yang ditemui, menyatakan bahwa kehadiran polisi di tengah tengah mereka memberikan rasa aman dan nyaman. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Pak Polisi di sini. Selain memberikan keamanan, kami juga merasa lebih dekat dengan pihak kepolisian,” ungkapnya.

 

Program ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta memastikan situasi tetap aman dan damai menjelang Pilkada. Polsek Tigabinanga terus berkomitmen untuk melakukan pendekatan humanis dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *