lll Personel Polsek Mardingding Gelar Patroli Dialogis untuk Jaga Keamanan Jelang Pilkada – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Personel Polsek Mardingding Gelar Patroli Dialogis untuk Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Personel Polsek Mardingding Gelar Patroli Dialogis untuk Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Karo – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat, personel Polsek Mardingding dan Polsubsektor mengintensifkan kegiatan patroli dialogis sebagai bagian dari upaya cooling system.

Patroli yang dilaksanakan pada hari Rabu(28/08/2024) dimulai pukul 09.00 WIB, berlangsung di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Mardingding, terutama di Desa Tanjung Pamah dan Desa Mardingding, Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.HKapolsek Mardingding, AKP CH. Nababan, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga persatuan dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami melakukan patroli dialogis untuk memastikan situasi di masyarakat tetap kondusif dan aman menjelang Pilkada. Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghindari tindakan yang dapat memicu konflik atau gangguan keamanan,” ujar AKP CH. Nababan, S.H.

Dalam patroli tersebut, personel yang dipimpin oleh Aiptu SF. Sidabutar dan Bripka Indah Ginting, menyampaikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Masyarakat juga diminta untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi menimbulkan gangguan.

“Dalam kegiatan patroli ini, kami berfokus pada dialog dengan masyarakat di warung kopi dan tempat berkumpul lainnya untuk memberikan himbauan secara langsung. Selama kegiatan, tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas, dan kami bersyukur situasi tetap aman dan kondusif,” tambah AKP CH. Nababan, S.H.

AKP CH. Nababan, S.H. juga menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. “Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga situasi yang kondusif dan mendukung terciptanya Pilkada yang damai dan aman,” ujarnya menutup pernyataan.

Patroli dialogis ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai langkah preventif dan upaya menciptakan suasana yang aman dan damai di wilayah hukum Polsek Mardingding.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *