lll Polsek Munte Konsisten Tingkatkan Cooling System Saat Patroli, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Munte Konsisten Tingkatkan Cooling System Saat Patroli, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Polsek Munte Konsisten Tingkatkan Cooling System Saat Patroli, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Karo – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada 2024, Polsek Munte kembali menunjukkan komitmennya dalam upaya menjaga stabilitas wilayah hukum mereka.

Melalui pelaksanaan program Beyond Trust Presisi, Polsek Munte terus konsisten dalam menerapkan cooling system dengan mengintensifkan patroli dan pendekatan dialogis kepada masyarakat.

Pada Jumat(06/09/2024), kegiatan patroli dan dialogis dilakukan di sejumlah desa, antara lain Desa Negeri, Desa Kuta Suah, Simpang Bertah, Simpang Munte, Desa Singgamanik, hingga Desa Sarinembah, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanit Samapta Polsek Munte, Ipda Erwin Sihite, bersama personel lainnya.

Dalam patroli ini, petugas menemui sejumlah tokoh masyarakat seperti Parlindo Ginting, Kumar Ginting, Sastra Peranginangin, Samuel Sembiring, dan Dedy Sinuraya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Memantapkan Pemeliharaan Kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta menampung berbagai kritik, masukan, dan aduan. Melalui pendekatan yang humanis dan dialogis, Polsek Munte berupaya untuk merangkul masyarakat dan mempererat sinergi antara aparat keamanan dan warga, terutama pada saat-saat krusial seperti menjelang Pilkada.

Dengan sasaran utama obyek vital, tempat keramaian, serta daerah yang dianggap rawan Kamtibmas, patroli ini bertujuan mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Polsek Munte berharap dengan penguatan kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat pada jam-jam padat aktivitas, masyarakat akan merasa lebih aman dan situasi keamanan tetap terkendali.

“Kami terus mengoptimalkan pendekatan kepada masyarakat untuk menjaga situasi yang damai dan kondusif. Kegiatan ini tidak hanya sebatas patroli, tetapi juga mendengarkan aspirasi warga, sehingga kita bisa mencegah potensi konflik atau gangguan keamanan menjelang Pilkada,” ujar Kapolsek Munte AKP Donal Tambunan, S.H, melalui Ipda Erwin Sihite.

Kegiatan patroli ini juga sejalan dengan kebijakan transformasi operasional Polri yang menitikberatkan pada peningkatan manfaat kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat, terutama pada saat saat yang membutuhkan pengawasan ekstra seperti pesta demokrasi.

Dengan konsistensi dalam upaya cooling system, Polsek Munte berharap dapat menjaga suasana tetap aman dan damai, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayah Munte dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *