lll Hari ke Dua Laga Catur PON XXI 2024, Polres Tanah Karo Pastikan Keamanan Kegiatan – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Hari ke Dua Laga Catur PON XXI 2024, Polres Tanah Karo Pastikan Keamanan Kegiatan

Hari ke Dua Laga Catur PON XXI 2024, Polres Tanah Karo Pastikan Keamanan Kegiatan

Karo – Pada hari kedua pertandingan cabang olahraga (cabor) catur PON XXI 2024 yang digelar di Ball Room Hotel Mikie Holiday Resort, Desa Sempa Jaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, kemarin Rabu(11/09/2024), Polres Tanah Karo memastikan bahwa seluruh rangkaian acara berlangsung aman dan lancar.

Tim pengamanan gabungan dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Satpol PP Kabupaten Karo, dan tim medis berperan aktif dalam menjaga kelancaran pertandingan tersebut.

Waka Polres Tanah Karo Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, yang memantau langsung kegiatan, menyatakan bahwa pihak kepolisian telah mengerahkan personel yang cukup untuk memastikan keamanan seluruh peserta dan panitia.

“Kami telah menugaskan 25 personel Polri, 6 personel Kodim 0205/TK, serta didukung oleh tim Satpol PP dan medis. Hingga saat ini, pertandingan berjalan tertib tanpa ada kendala berarti,” ujar Zulhan.

Pertandingan hari kedua ini diikuti oleh kontingen dari 22 provinsi yang turut bersaing dalam kategori catur cepat. Turut juga hadir Technical Delegate Agus Subandrijo, S.E., M.M., IA, serta panitia pelaksana yang dipimpin oleh Ir. Juliski Simorangkir, M.M.

Sistem pertandingan catur kilat yang berlangsung selama dua hari ini mewajibkan peserta untuk menyelesaikan sembilan babak dengan waktu tiga menit per babak. Pada hari kedua, empat babak final dimainkan dan diakhiri dengan upacara pembagian medali pada pukul 14.00 WIB.

Dalam kategori catur cepat putra, Novendra Priasmoro dari kontingen DKI Jakarta berhasil meraih medali emas, sementara Arif Abdul Hafiz dari Jawa Barat mendapatkan perak dan Muhammad Kamalsyah dari Kalimantan Barat membawa pulang perunggu. Untuk kategori putri, medali emas diraih oleh Ummi Fisabilillah dari DKI Jakarta, perak oleh Irene K. Sukandar dari Jawa Barat, dan perunggu oleh Chelsie Monica Sihite dari Kalimantan Timur.

Selain itu, untuk kategori beregu, DKI Jakarta juga mendominasi dengan meraih emas di kategori kilat regu putra dan putri. Perak kategori regu putra diraih oleh Gorontalo dan perunggu oleh Banten, sementara untuk regu putri, Jawa Barat meraih perak dan Jawa Tengah membawa pulang perunggu.

Kompol Zulham, menegaskan bahwa pihaknya akan terus menjaga ketertiban dan keamanan selama seluruh rangkaian pertandingan PON XXI berlangsung di Kabupaten Karo.

“Kami berkomitmen untuk mengawal jalannya pertandingan hingga selesai dengan pengamanan yang maksimal. Seluruh personel tetap siaga dan akan memastikan setiap sesi pertandingan berlangsung aman dan lancar,” tutupnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *