lll Polsek Payung Laksanakan Cooling System Menjelang Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polsek Payung Laksanakan Cooling System Menjelang Pilkada 2024

Polsek Payung Laksanakan Cooling System Menjelang Pilkada 2024

Karo – Dalam upaya menjaga stabilitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Payung gencar melaksanakan program cooling system melalui pendekatan dialogis kepada masyarakat, Senin(16/09/2024).

Bhabinkamtibmas Polsek Payung, Aiptu Legiono, melakukan kunjungan ke Desa Jandimeriah, Kecamatan Tigandreket, dan berdialog dengan warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Legiono menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta mengimbau warga untuk bersikap netral dan tidak mudah terpengaruh oleh isu isu yang berpotensi memecah belah persatuan.

“Kehadiran kami bertujuan untuk memastikan proses Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Kami berharap masyarakat tetap tenang dan bijaksana dalam menyikapi dinamika politik,” ujar Aiptu Legiono.

Kapolsek Payung, AKP Master SM. Purba Tanjung, S.H., M.H., menjelaskan bahwa cooling system ini merupakan langkah preventif dari Polri untuk mencegah potensi konflik atau gesekan yang dapat muncul menjelang Pilkada.

“Kunjungan seperti yang dilakukan oleh Aiptu Legiono adalah bagian dari upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, mendengar aspirasi, dan memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga stabilitas Kamtibmas,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa Polsek Payung siap mendukung sepenuhnya jalannya Pilkada dengan menjalin koordinasi bersama pemerintah daerah, penyelenggara pemilu, dan unsur masyarakat lainnya. “Kami berkomitmen menjaga netralitas Polri dan mengamankan setiap tahapan Pilkada agar tercipta suasana yang damai dan demokratis,” tegasnya.

Melalui pendekatan dialogis ini, Polsek Payung berharap masyarakat dapat berperan aktif menjaga keamanan di lingkungan masing masing, sehingga Pilkada dapat berlangsung aman dan tertib.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *