lll Patroli Malan Polres Tanah Karo Antisipasi Tindak Pidana 3C – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Patroli Malan Polres Tanah Karo Antisipasi Tindak Pidana 3C

Patroli Malan Polres Tanah Karo Antisipasi Tindak Pidana 3C

Karo – Untuk mengantisipasi tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta kejahatan lainnya, personel gabungan piket fungsi Polres Tanah Karo melaksanakan patroli dialogis di sejumlah lokasi strategis di Kabanjahe pada Senin(16/09/2024) malam.

Patroli ini dilakukan sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Tanah Karo AKBO Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, menjelaskan bahwa patroli ini menyasar beberapa titik vital, seperti Kantor KPU, Kantor Moderamen, Rumah Sakit Umum Kabanjahe, Pusat Pasar, serta Jalan Rumka Kabanjahe.

“Kami berfokus pada area yang rawan terjadi tindak kejahatan, terutama menjelang tahapan Pemilu. Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah 3C, tetapi juga menjaga keamanan menjelang pesta demokrasi,” ujar AKP Jonni.

Selama patroli, personel tidak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga berdialog dengan masyarakat untuk memberikan himbauan agar lebih waspada terhadap tindakan kriminal, serta mencegah peredaran narkoba di lingkungan sekitar. “Kami mengingatkan warga agar segera melaporkan jika menemukan tindak kejahatan atau mencurigai adanya aktivitas kriminal, dengan menghubungi Call Center 110,” tambah AKBP Eko.

Selain itu, petugas juga menanyakan kepada masyarakat tentang adanya pungutan liar (pungli) atau premanisme di wilayah mereka. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan situasi tetap aman dan nyaman bagi warga. Hasil patroli menunjukkan bahwa situasi di seluruh lokasi yang dipantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Patroli stasioner dan dialogis seperti ini diharapkan dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Karo, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Kami akan terus meningkatkan patroli di wilayah wilayah rawan guna memastikan harkamtibmas tetap terjaga dengan baik,” tutup Kapolres.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *