lll Sat Samapta Polres Tanah Karo Rutin Gelar Patroli Antisipasi 3C dan Kejahatan Lainnya – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Sat Samapta Polres Tanah Karo Rutin Gelar Patroli Antisipasi 3C dan Kejahatan Lainnya

Sat Samapta Polres Tanah Karo Rutin Gelar Patroli Antisipasi 3C dan Kejahatan Lainnya

Karo – Guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanah Karo, personel Satuan Samapta Polres Tanah Karo melaksanakan patroli stasioner dan dialogis di sejumlah titik strategis pada Selasa(17/9/2024) malam. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, khususnya pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor (3C), serta mencegah tindak pidana lainnya.

Patroli dimulai pukul 21.00 WIB dan menyisir beberapa lokasi vital, termasuk Kantor KPU Kabupaten Karo, SPBU Laudah dan Halilintar 2 Kabanjahe, Kantor PLN Kabupaten Karo, Terminal Umum Kabanjahe, serta Tugu Bambu Runcing Kabanjahe.

Dalam patroli ini, personel yang bertugas, Bripka Ferdinand Kristianus dan Briptu Bangun Siregar, berdialog dengan masyarakat setempat, menyampaikan himbauan agar lebih waspada terhadap tindak kriminalitas, serta aktif mencegah peredaran narkoba di lingkungan masing masing.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar segera menghubungi Call Center 110 jika melihat adanya tindak kejahatan,” ujar Bripka Ferdinand.

Selain patroli dialogis, kegiatan stasioner juga dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah tersebut. Petugas juga menanyakan kepada masyarakat terkait adanya pungli atau aksi premanisme yang mungkin terjadi di area patroli.

Dari hasil patroli tersebut, situasi di lapangan terpantau aman dan terkendali. Tidak ditemukan aktivitas yang mencurigakan, dan masyarakat memberikan respon positif terhadap kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polres Tanah Karo.

Dengan patroli ini, Polres Tanah Karo berharap dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *