lll Personel Polres Tanah Karo Amankan Ibadah di Gereja Kabanjahe, Pastikan Kenyamanan Jemaat dan Cooling System Jelang Pilkada – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Personel Polres Tanah Karo Amankan Ibadah di Gereja Kabanjahe, Pastikan Kenyamanan Jemaat dan Cooling System Jelang Pilkada

Karo – Personel Polres Tanah Karo melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja di Kecamatan Kabanjahe pada Minggu(22/9/2024) pagi, guna memastikan kenyamanan jemaat selama menjalankan ibadah. Pengamanan ini sekaligus merupakan bagian dari upaya cooling system menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang semakin dekat.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.H, M.M, melalui Kabag Ops Kompol Eddy Sudrajat, S.H., menyatakan bahwa kegiatan pengamanan di tempat tempat ibadah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di tengah situasi politik menjelang Pilkada.

 

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. Pengamanan di gereja menjadi prioritas, sehingga jemaat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman,” ujarnya.

 

Selain memastikan keamanan, personel Polres Tanah Karo juga menyisipkan pesan cooling system kepada masyarakat, mengajak untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi oleh isu isu yang berpotensi memecah belah. “Kami ingin mengingatkan warga agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terpengaruh oleh provokasi yang dapat merusak kedamaian di wilayah ini,” tambahnya.

 

Pengamanan ini diapresiasi oleh jemaat yang merasa kehadiran polisi sangat membantu menjaga ketenangan selama beribadah. Beberapa jemaat juga menyampaikan harapan agar situasi di Kabupaten Karo tetap kondusif hingga usainya Pilkada nanti.

 

Polres Tanah Karo akan terus meningkatkan pengamanan di berbagai titik strategis, termasuk tempat tempat ibadah, untuk menjaga stabilitas wilayah dan memastikan proses Pilkada berjalan dengan aman dan damai.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

#pesikapkutakemulihenta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *