lll Polres Tanah Karo Amankan 5 Sepeda Motor Saat Patroli Malam – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Polres Tanah Karo Amankan 5 Sepeda Motor Saat Patroli Malam

Polres Tanah Karo Amankan 5 Sepeda Motor Saat Patroli Malam

 

Karo – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Tanah Karo kembali melaksanakan patroli rutin di berbagai titik rawan di Kabupaten Karo, Sabtu(21/9/2024) malam.

Patroli ini dipimpin langsung oleh Pawas IPTU Chandra Sipahutar, S.H. bersama Padal *IPDA Feri P. Manaek S, S.H.* dan *IPDA Dadang Suganda*, didampingi oleh Personel Piket Fungsi dan Sipropam.

 

Patroli dilakukan di sejumlah lokasi penting seperti Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo, Gudang KPU, Pusat Pasar Kota Kabanjahe, serta wilayah sekitarnya. Selain itu, patroli juga difokuskan untuk mengantisipasi balap liar dan tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) di seputaran Kota Kabanjahe.

 

Dalam patroli yang berlangsung sekitar pukul 23.30 WIB tersebut, petugas berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor yang sedang berkumpul di pinggir Jalan Veteran, dekat SPBU Halilintar, Kabanjahe. Kendaraan kendaraan ini diduga akan digunakan untuk aksi balap liar.

 

“Sepeda motor yang diamankan telah dibawa ke kantor Sat Lantas Polres Tanah Karo untuk proses lebih lanjut. Kami tidak akan mentolerir kegiatan yang membahayakan keselamatan masyarakat, seperti balap liar,” ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla.

 

Kapolres juga menyampaikan pesan tegas kepada masyarakat, terutama para pemuda yang terlibat dalam balap liar dan geng motor.

 

“Kami mengimbau agar kegiatan balap liar dihentikan, karena selain membahayakan diri sendiri, hal ini juga mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya. Polres Tanah Karo akan terus melakukan patroli rutin dan tindakan tegas untuk mencegah aksi aksi yang dapat mengganggu ketertiban umum,” tegasnya.

 

Patroli ini merupakan bagian dari langkah proaktif Polres Tanah Karo dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang Pilkada 2024.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

#pesikapkutakemulihenta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *