lll Sat Binmas Polres Tanah Karo Gelar Sosialisasi Perpol No. 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Sat Binmas Polres Tanah Karo Gelar Sosialisasi Perpol No. 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa

Sat Binmas Polres Tanah Karo Gelar Sosialisasi Perpol No. 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa

Karo – Dalam rangka meningkatkan pemahaman terkait pengamanan swakarsa di lingkungan pengguna jasa satpam, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan sosialisasi sesuai Perpol Nomor 4 Tahun 2020. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu(25/09/2025), bertempat di ruang meeting PT WEP, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo.

Sosialisasi ini dipimpin oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tanah Karo, Aiptu Maruli Suyatno, dengan dihadiri oleh General Manager PT WEP Rih Tengah, Min Youngki, dan staf General Affairs, Reliska Manurung.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Maruli Suyatno memberikan pemahaman mendalam kepada pihak perusahaan terkait peran dan fungsi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) atau vendor yang menyediakan jasa keamanan. Selain itu, sosialisasi juga menekankan pentingnya pelaksanaan tugas satpam yang sesuai dengan aturan yang diatur dalam Perpol No. 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

“Kami berharap dengan sosialisasi ini, pengguna jasa keamanan lebih memahami aturan yang berlaku dan dapat mengoptimalkan peran satpam dalam menjaga keamanan di lingkungan kerja mereka,” ujar Aiptu Maruli.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan mendapatkan apresiasi positif dari para peserta. General Manager PT WEP, Min Youngki, menyampaikan terima kasih atas edukasi yang diberikan oleh Polres Tanah Karo dalam menjaga keamanan di perusahaan.

Kasat Binmas Polres Tanah Karo, AKP Jonsen Sitanggang, menambahkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk mendorong kesadaran akan pentingnya pengamanan swakarsa dan peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan hubungan antara Polres Tanah Karo dan pihak swasta semakin kuat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *