Ajak Masyarakat Dukung Pemilu 2024 Aman, Damai dan Sejuk, Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding Lakukan Upaya Cooling System

Karo – Menjelang pesta demokrasi tahun 2024, Polres Tanah Karo melalui Bhabinkamtibmas senantiasa melakukan upaya upaya preemtif menjaga stabilitas kamtibmas dan kedamaian sosial.

Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui sapa warga dan Cooling System, dengan mengunjungi langsung masyarakat di Desa Mardingding Kec. Mardingding Kab. Karo, Senin(13/11/2023).

Dalam pelaksanaan giat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Mardingding Aiptu SF. Sidabutar, menemui langsung masyarakat desa binaan dan melaksanakan dialogis sapa warga memberikan pesan kamtibmas terkait pemilu 2024.

Aiptu SF. Sidabutar, menjelaskan kegiatan sapa warga untuk Cooling System ini, sangat penting untuk mencegah potensi konflik sosial yang bisa terjadi menjelang Pemilu 2024.

“Kami sangat memberikan perhatian khusus terhadap isu isu provokatif yang berakar pada perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang dapat mengancam kedamaian masyarakat khususnya menjelang tahun pemilu”, ujar Aiptu SF. Sidabutar.

Melalui kegiatan Cooling System ini, dengan bertemu langsung dengan masyarakat, dikatakannya, merupakan upaya untuk mengantipasi hal hal tersebut yang dapat menganggu stabilitas kamtibmas sehingga kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif dengan cara persuasif mengajak masyarakat untuk tetap menjunjung tinggi toleransi dalam bermasyarakat.

“Perbedaan pendapat dalam Pemilu 2024 adalah hal yang wajar dalam demokrasi, walaupun ada perbedaan dalam pandangan dan pilihan politik, harus tetap jaga persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat”, pesan Aiptu SF. Sidabutar.

Aiptu SF. Sidabutar menekankan bahwa pesan pesan perdamaian dan toleransi harus disebarkan hingga ke seluruh lapisan masyarakat, agar tercapainya proses demokrasi yang aman, lancar dan kondusif.

“Kami juga mengharapkan peran para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat untuk dapat menjadi mitra kamtibmas dengan menyampaikan pesan kepada masyarakat agar menghormati perbedaan pendapat dan pilihan dalam Pemilu 2024”, kata Aiptu SF. Sidabutar.

Hal tersebut dikatakannya, merupakan langkah penting untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *