Antisipasi Genangan Banjir di Jalan Samura, Sat Binmas Polres Tanah Karo Gotong Royong Kebersihan Bersama Masyarakat

Karo – Polres Tanah Karo melalui Sat Binmas, melaksanakan bakti sosial, gotong royong Jumat Bersih, bersama masyarakat di JL. Samura Ds I Ds. Samura Kec. Kabanjahe Kab. Karo, Jumat(08/12/2023).

Kegiatan tersrebut dilaksanakan Kasat Binmas Iptu J. Sitanggang, Bhabinkamtibmas Desa Samura
AIPTU Indrwnawan dan AIPTU P. Pohan.

Turut hadir perwakilan Forkopimca Kabanjahe, mewakili Camat, Staff Kecamatan Elisa Ginting, Danposramil Kabanjahe PELTU SN. Purba, Kepala Desa Samura Musa Sembiring dan perangkat serta Karang Taruna dan Masyarakat sekitar Desa Samura.

“Hari ini kita melaksanakan jumat bersih di Jalan Samura, membersihkan sampah dan saluran air di pinggir jalan, guna mengantisipasi genangan air mengingat sekarang ini memasuki musim penghujan”, kata Kasat Binmas.

Lanjutnya, giat ini juga sebagai upaya untuk menjalin rasa kebersamaan antara instansi pemerintahan, yakni TNI Polri dan Pemda dengan masyarakat untuk bersama mewujudkan wilayah yang bebas sampah.

“Aksi bersih bersih ini sekain untuk mengatasi masalah lingkungan, juga untuk menyadarkan masyarakat pentingnya kebersihan, sekaligus menanamkan rasa kepedulian dan kebersamaan masyarakat untuk senantiasa hidup bersih”, pungkas Kasat.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasat Binmas juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan berdialogis kepada Masyarakat Desa, untuk dapat berperan aktif dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayahnya masing masing.

Ia mengingatkan masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pemilu 2024 secara aman dan damai serta sejuk, dan menghindar berita hoax yang mengarah kepada memecah belah kerukunan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan pemilu 2024 nantinya, kami Polres Tanah Karo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama menjaga kerukunan masyarakat, jaga persatuan dan kesatuan, untuk mewujudkan indonesia maju”, pesan Kasat.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@spripim.polri
@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *