lll Bhabinkamtibmas Polsek Berastagi Dorong Pencegahan Stunting di Kalangan Bayi Balita – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Bhabinkamtibmas Polsek Berastagi Dorong Pencegahan Stunting di Kalangan Bayi Balita

Bhabinkamtibmas Polsek Berastagi Dorong Pencegahan Stunting di Kalangan Bayi Balita

Karo – Polsek Berastagi terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah, kali ini melalui sosialisasi pencegahan stunting bagi kader bayi balita dan masyarakat Kelurahan Tambak Lau Mulgab II, Rabu(09/10/2024). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Jalan Udara, Berastagi ini dihadiri oleh 50 peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut, para peserta diberikan pemahaman mengenai cara-cara pencegahan stunting, yang merupakan salah satu masalah serius yang mengancam tumbuh kembang anak-anak di Indonesia. Sebagai bentuk dukungan, setiap peserta sosialisasi mendapatkan bantuan berupa satu kotak susu UHT.

Aipda Septa Purba menjelaskan pentingnya peran kader bayi balita dan masyarakat dalam memastikan gizi anak-anak terpenuhi agar dapat terhindar dari stunting. “Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya asupan gizi yang baik bagi anak-anak kita. Dengan demikian, kita bisa mencegah stunting dan mendukung generasi masa depan yang lebih sehat dan cerdas,” ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Lurah Tambak Lau Mulgab II, Bernard Sinulingga, Kepala Puskesmas Berastagi Dr. Ricarat Tarigan, Babinsa Serka Sujianto, serta perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karo. Para peserta sosialisasi juga mendapat kesempatan untuk mendengarkan paparan dari narasumber, Dr. Ricarat Tarigan, yang membahas secara detail mengenai pencegahan stunting melalui pola makan sehat dan pemantauan tumbuh kembang anak.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar selalu menggunakan bantuan yang diberikan untuk hal-hal yang bermanfaat serta mengikuti anjuran yang telah disampaikan oleh narasumber.

Kapolsek Berastagi, AKP Henry D.B. Tobing, S.H., M.H., melalui Bhabinkamtibmas, mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti sosialisasi ini. “Kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin, baik dalam menjaga kesehatan masyarakat maupun menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.”

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
#pesikapkutakemulihenta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *