Bhabinkamtibmas Polsek Mardinding Tekankan Isu Pencurian dan Gangguan Kamtibmas dalam Rapat Pengusulan Perdes di Desa Lau Mulgap

Bhabinkamtibmas Polsek Mardinding Tekankan Isu Pencurian dan Gangguan Kamtibmas dalam Rapat Pengusulan Perdes di Desa Lau Mulgap

 

Karo – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di Desa Lau Mulgap, Bhabinkamtibmas, Aiptu SF. Sidabutar, menghadiri rapat pengusulan Peraturan Desa (Perdes) yang diadakan pada Rabu(14/06/2024), pukul 21.00 WIB di Balai Desa Lau Mulgap. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa Koptu Y. Sekedang, perangkat desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perwakilan masyarakat.

Rapat kali ini secara khusus menyoroti meningkatnya kasus pencurian dan gangguan keamanan di desa tersebut. Dalam sambutannya, Aiptu SF. Sidabutar menekankan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kasus pencurian yang akhir-akhir ini terjadi sangat meresahkan. Kita perlu bersatu dan meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di desa kita,” ujar Aiptu SF. Sidabutar.

 

Selain itu, Aiptu SF. Sidabutar juga mengusulkan beberapa langkah konkret yang bisa diambil oleh desa untuk mengatasi masalah ini, seperti pemasangan lampu penerangan jalan di area rawan, pembentukan pos ronda, dan pengaktifan kembali sistem siskamling. “Langkah-langkah preventif ini bisa sangat efektif dalam menekan angka kejahatan dan gangguan kamtibmas,” tambahnya.

 

Selama rapat, warga juga menyampaikan keluhan dan pengalaman mereka terkait gangguan keamanan yang mereka alami. Diskusi berlangsung aktif dan penuh semangat, dengan berbagai masukan dan solusi yang konstruktif.

 

Hasil dari rapat ini adalah pembentukan tim kerja yang akan menyusun draft Perdes terkait keamanan dan ketertiban desa. Draft tersebut akan mencakup regulasi tentang peningkatan patroli malam, koordinasi antar warga, dan prosedur pelaporan kejadian kriminal. “Dengan adanya perdes yang kuat, kita berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga,” kata Aiptu SF. Sidabutar menutup rapat.

 

Rapat ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Lau Mulgap melalui regulasi yang partisipatif dan responsif terhadap isu-isu aktual. Keberadaan Bhabinkamtibmas dalam setiap tahapan proses pengusulan perdes diharapkan mampu mendorong terciptanya sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

 

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *