lll Bhabinkamtibmas Polsek Munte Lakukan Pendekatan Cooling System Jelang Pilkada 2024 – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Bhabinkamtibmas Polsek Munte Lakukan Pendekatan Cooling System Jelang Pilkada 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Munte Lakukan Pendekatan Cooling System Jelang Pilkada 2024

 

Karo – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Munte gencar melakukan kegiatan sapa warga, sambang, dan Door-to-Door System (DDS) sebagai bagian dari upaya menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Munte, Selasa(27/08/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Optimalisasi Pemolisian Masyarakat dengan pendekatan cooling system untuk meredam potensi konflik di tengah-tengah masyarakat.

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, melalui Kapolsek Munte, AKP Donal Tambunan, S.H., menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas di setiap desa di Kecamatan Munte secara aktif berkeliling untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan warga.

 

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat komunikasi antara Polri dan masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman menjelang Pilkada,” ujar AKP Donal Tambunan.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan mereka masing-masing. Dalam setiap kunjungan, Bhabinkamtibmas juga membagikan nomor telepon yang dapat dihubungi warga jika membutuhkan bantuan kepolisian.

 

Menurut AKP Donal Tambunan, kegiatan ini diharapkan mampu membangun kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas serta mencegah terjadinya gesekan antar warga yang mungkin timbul akibat perbedaan pilihan politik. “Kami berharap, dengan adanya interaksi yang rutin antara Bhabinkamtibmas dan warga, potensi konflik bisa ditekan, sehingga Pilkada bisa berjalan dengan aman dan damai,” tambahnya.

 

Kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat, tetapi juga sebagai upaya pencegahan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi menjelang Pilkada. Dengan pendekatan cooling system, Polsek Munte berharap dapat menciptakan situasi yang kondusif dan aman di seluruh wilayah Kecamatan Munte.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *