Bhabinkamtibmas Polsek Munthe Sisipkan Pesan Pemilu Damai Saat Penyuluhan Pencegahan Resiko Stunting di Desa Parimbalang 

Karo – Bhabinkamtibmas Polsek Munthe Bripka Salmon Sembiring, hadiri giat Penyuluhan Pencegahan Resiko Stunting Desa Parimbalang, yang dilaksanakan di Jambur/Losd Desa Parimbalang, Senin(04/11/2023) pukul 09.00 WIB.

Giat peyuluhan ini dilaksanakan oleh tiga pilar, yakni Kecamatan Munthe, Polsek Munthe dan Koramil Munthe.

 

Bripka Salmon mengatakan kegiatan penyuluhan ini merupakan program pemerintah untuk pengurangan angka stunting pada anak khususnya di wilayah Kecamatan Munthe.

 

“Hari ini kita melaksanakan penyuluham bersama tiga pilar, dalam upaya penanganan stunting di wilayah Kecamatan Munthe”, ujar Salmon.

 

Melalui kegiatan ini, harapannya kepada masyarakat yang hadir dapat memahami upaya upaya penggulangan stunting pada anak.

 

Selain itu juga, saat giat penyuluhan Bripka Salmon, juga menyisipkan pesan kamtibmas untuk mengajak masyarakat menyukseskam pemilu 2024 secara aman dan damai. Jelang pemilu 2024, Ia memberikan pesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita berita mengandung unsur kebencian dan fitnah, apalgi yang bersumber dari media sosial (medsos).

 

“Hati hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, jangan sampai berita yang diterima dan belum tentu kebenarannya, dishare kembali sehingga dapat menyebarluaskan berita haox yang dapat menganggu kamtibmas”, ujar Salmon.

 

Salmon mengajak masyarakat untuk saring terlebih dahulu sebelum sharing, dalam menyikapi media sosial. “Saat ini dengan sarana media sosial yang begitu cepat, jangan sampai berita bohong, tidak bisa kita kenali sehingga kita dapat dengan mudah terprovokasi”, ujarnya.

 

Hal tersebut dikatakannya merupakan upaya dapam mewujudkan sitkamtibmas tetap kondusif, khususnya menjelang pemilu 2024, untuk meminimalisir berita hoax yang dapat merusak kerukunan antar masyarakat.

 

“Mari kita sukseskan pemilu secara aman, damai dan sejuk serta tetap menjunjung toleransi dan kerukunan antar masyarakat”, tutup Salmon.

 

Pada giat tersebut, turut dihadiri perwakilan Camat Munthe, Babinsa Peltu P.Pasaribu, Kapuskes Munte A.Surbakti dan para warga masyarakat Desa Pariambalang.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *