Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Karo – Polres Tanah Karo melalui Bhabinkamtibmas, gencar senantiasa memberikan imbauan kamtibmas melaui kegiatan sambang dengan menemui langsung lapisan masyarakat di Desa binaan.

Seperti imbauan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Bripka Samuel Sitepu, memgajak warga masyarakat Desa Binaan dengan cara melalui spanduk yang berisi imbauan ajakan untuk menolak dan memerangi narkoba, di Desa Simolap Kec. Tigabinanga Kab. Karo, Minggu(26/11/2023 pukul 10.00 WIB.

Samuel mengatakan imbauan spanduk ini merupakan upaya preemtif dan persuasif kepada masyarakat yang bertujuan untuk terus mengingatkan warga untuk bersama sama menolak penyalah gunaan narkoba dengan bersama sama memeranginya dan memberitahukan ke pihak berwajib bila mengetahui hal terkait penyalah gunaan narkoba dan peredarannya.

“Dengan imbauan kamtibmas melalui spanduk ini, harapannya masyarakat lebih memahami dampak narkoba bagi diri, keluarga dan lingkungan sekitar”, kata Samuel.

Tidak hanya itu, jelang pemilu 2024, saat sambang tersebut, Samuel juga menyisipkan pesan ajakan kepada masyarakat untuk menyukseskan pemilu 2024 secara aman damai dan sejuk serta menghindari berita hoax yang mengarah kepada perbuatan memecah belah persatuan.

“Laksanakan pemilu dengan sejuk, walau beda pilihan tetap tingkatkan toleransi antar masyarakat, mari kita laksanakan pemilu dengan aman damai dan sejuk demi Indonesia maju”, pesan Samuel.

Di lain tempat, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Tigabinanga AKP Idem Sitepu, S.H, M.H, menjelaskan personilnya dalam hal ini Bhabinkamtibmas, senantiasa meningkatkan kegiatan sambang dan sekaligus memberikan pesan pesan kamtibmas serta juga untuk mengetahui langsung situasi perkembangan di Desanya.

“Imbauan imbauan, baik pencegahan narkoba, karhutla dan kriminalitas serta pemilu damai menjadi fokus utama dalam kegiatan sambang sebagai upaya mengoptimalisasikan pemolisian masyarakat sehingga harkamtibmas dapat terwujud”, jelas Kapolsek.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *