lll Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Laksanakan Program Optimalisasi Pemolisian Masyarakat di Desa Simolap – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Laksanakan Program Optimalisasi Pemolisian Masyarakat di Desa Simolap

Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Laksanakan Program Optimalisasi Pemolisian Masyarakat di Desa Simolap

 

Karo – Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga kembali menggelar kegiatan rutin dalam rangka Optimalisasi Pemolisian Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu(31/08/2024) di Desa Simolap, Kecamatan Tigabinanga, Kab. Karo.

Dalam kegiatan kali ini, Bripka Samuel Sitepu, selaku Bhabinkamtibmas yang bertugas, melakukan pendekatan secara langsung kepada masyarakat melalui metode door to door. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan warga desa, serta untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban di Desa Simolap tetap terjaga.

 

Beberapa indikator kegiatan yang dilakukan meliputi patroli rutin ke desa binaan, berinteraksi langsung dengan warga, serta memberikan sosialisasi mengenai pentingnya mengaktifkan kembali pos kamling di desa. Selain itu, Bripka Samuel juga membagikan nomor teleponnya kepada warga agar mereka dapat dengan mudah menghubungi pihak kepolisian jika membutuhkan bantuan atau ingin melaporkan kejadian yang mencurigakan.

 

Kapolsek Tigabinanga, Iptu Solo Bangun menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

 

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Simolap untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika ada hal-hal yang mencurigakan. Kerja sama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua,” ujar Iptu Solo Bangun.

 

Target dari kegiatan ini adalah terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Desa Simolap, serta terjalinnya komunikasi yang cepat dan efektif antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat.

 

Dengan adanya pendekatan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih merasa aman dan terlindungi, serta meningkatkan partisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka masing-masing.

 

Dengan berjalannya program ini, diharapkan keberadaan polisi di tengah masyarakat bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang siap membantu dan melindungi masyarakat kapan pun diperlukan.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *