Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi, Tingkatkan Cooling System, Ajak Masyarakat Dukung Pemilu Damai

Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi, Tingkatkan Cooling System, Ajak Masyarakat Dukung Pemilu Damai

Karo – Tahapan pemilu yang saat ini sudah dimulai, Polres Tanah Karo melalui Bhabinkamtibmas melaksanakan giat pojok pemilu dengan gencar menyambangi masyarakat binaanya untuk mensosialisasikan tentang pemilu damai.

Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Bripka Imanta Sembiring, menyambangi warga masyarakat di Dusun 3 Desa Rumah Berastagi Kec. Berastagi, Kamis(04/01/2024).

Bripka Imanta, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membangun kedekatan dengan warga manyarakat dan menjalin komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari strategi Polri dalam memastikan kelancaran dan keamanan pemilihan umum yang akan segera dilaksanakan sebentar lagi”, kata Imanta.

Dilanjutkannya, pemilihan umum adalah momen penting dalam kehidupan demokrasi sebuah negara dan Polri bertekad untuk menjaga keamanan serta memastikan semua warga dapat berpartisipasi tanpa rasa takut atau tekanan.

Saat melakukan sambang tersebut, Bripka Imanta memberikan informasi kepada warga tentang hak dan kewajiban mereka dalam pemilihan umum.

Imanta mengimbau dalam pelaksanaan pemilu, tentang pentingnya menjalani pemilu secara damai dan tetap menjaga persatuan walaupun berbeda dalam pilihan.

“Hati hati dalam menyikapi informasi yang beredar saat ini menjelang pemilu, jangan sampai terpancing dengan isu isu provokatif, apalagi informasi di media sosial”, ujar Imanta.

Dikatakannya, masyarakat untuk tetap waspada dengan berita hoax melalui media sosial, yang mengarah memecah persatuan dan menimbulkan kebencian antar kelompok.

Imanta memberikan pemahaman untuk tetap menghormati perbedaan pendapat politik dan menyelesaikan konflik melalui jalur yang sah dan demokratis tidak dengan kekerasan atau dengan cara melanggar hukum.

Selain itu, Imanta juga memberikan nomor kontak darurat yang dapat dihubungi oleh masyarakat apabila ada situasi atau insiden yang memerlukan kehadiran aparat keamanan.

Hal tersebut dikatakannya, bertujuan untuk memastikan respons cepat dari pihak berwenang khususnya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *