Ciptakan Rasa Aman Saat Ibadah, Polres Tanah Karo Gelar Pengamanan di Gereja Jajaran.

Ciptakan Rasa Aman Saat Ibadah, Polres Tanah Karo Gelar Pengamanan di Gereja Jajaran.

Karo – Kegiatan rutin Polres Tanah Karo dalam rangka menciptakan suasana kondusif, khususnya di kegiatan keagamaan umat nasrani dalam ibadah kebaktian Minggu, Polres Tanah Karo melaksanakan pengamanan di Gereja gereja jajaran Kabupaten Karo, Minggu(28/01/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah, agar merasa aman dan nyaman dikarenakan kehadiran Polri.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, mengatakan, giat pengamanan ini selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.
“Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian”, jelas Kapolres.

Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga menggiatkan dialogis dalam program Minggu Kasih untuk menerima aspirasi masyarakat terkait kamtibmas.

“Jadi kita tekankan juga personil dilapangan untuk menggiatkan dialogis kamtibmas kepada masyarakat”, tambahnya.

Hal ini dilakukan, tambah Kapolres, agar upaya pemeliharaan kamtibmas dapat maksimal dengan masukan atau aspirssi langsung dari masyarakat.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkark

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *