lll Ekshibisi Run Trail PON XXI 2024, Polres Tanah Karo Pastikan Rangkaian Berjalan Aman Kondusif – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Ekshibisi Run Trail PON XXI 2024, Polres Tanah Karo Pastikan Rangkaian Berjalan Aman Kondusif

Ekshibisi Run Trail PON XXI 2024, Polres Tanah Karo Pastikan Rangkaian Berjalan Aman Kondusif

 

Karo – Dalam rangkaian PON XXI 2024 termasuk Ekshibisi Run Trail di Kecamaran Merek, Polres Tanah Karo tetap berikan pengamanan maksimal, di acara lomba lari trail yang diadakan oleh Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) di Gunung Sipiso piso, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Jumat(13/9/2024).

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, melalui Kapolsek Tigapanah AKP Maurist GH. Sinaga, S.Pd., M.M., yang memimpin langsung pengamanan di lapangan, menjelaskan bahwa lomba ALTI Vertikal Putra/Putri yang diikuti oleh 53 peserta berlangsung dengan lancar.

 

“Kami menurunkan personel dari Polres dan Polsek, dibantu oleh tim dari Koramil 02/TP, Basarnas, tim medis, dan marshal sebanyak 60 orang untuk memastikan keamanan jalannya lomba,” ujar AKP Maurist.

 

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan start di Halaman Tongging Beach Hotel, di mana peserta dilepas oleh Ketua Umum ALTI, Dr. Bima Arya Sugiarto. Rute sepanjang 9.000 meter yang menantang menuju Puncak Gunung Sipiso piso berhasil ditempuh seluruh peserta, dengan para pelari tiba di garis finish pada pukul 11.00 WIB.

 

Para atlet lari trail dari berbagai daerah berkompetisi sengit. Pada kategori Putra, medali emas diraih oleh Yusri Manda dari kontingen DKI Jakarta, disusul oleh Afridanda Raego dari Sulteng yang meraih perak, dan Hendrik Maklyonda dari DKI Jakarta yang mendapatkan perunggu. Sementara itu, di kategori Putri, medali emas jatuh kepada Risnawati dari Sumsel, perak diraih oleh Melda Cantika dari DKI Jakarta, dan perunggu oleh Pesta Rameria Simanjuntak dari Sumut.

 

Setelah seluruh kegiatan selesai pada pukul 12.00 WIB, para peserta kembali ke penginapan dengan pengawalan ketat dari Polres Tanah Karo. “Situasi berjalan aman dan kondusif, dan kami memastikan setiap peserta merasa aman selama acara berlangsung,” tutup Kapolsek Tigapanah.

 

Dengan pengamanan yang solid, Kapolres AKBP Eko Yulianto memastikan bahwa setiap kegiatan dalam rangkaian PON XXI 2024, termasuk ekshibisi di wilayah Karo berjalan dengan sukses, menunjukkan kesiapan penuh dari pihak kepolisian dalam mendukung keamanan acara berskala nasional ini.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *