Jaga Kondusifitas dan Rasa Aman Malam Hari, Polres Tanah Karo Gelar Patroli Bluelight

Karo – Polres Tanah Karo dalam rangka menciptakan sitkamtibmas kondusif sekaligus menghadirkan Polri di tengah masyarakat, melaksanakan kegiatan Patroli Bluelight di wilayah Kecamatan Kabanjahe, Minggu(17/12/2023) pukul 00.00 WIB.

Dipimpin Perwira Pengandali (Padal) Ipda Codet Tarigan, selaku Kanit II Satnarkoba, patroli dilaksanakan secara intensif dengan menyasar tempat rawan kamtibmas, obyek vital dan tempat tempat usaha masyarakat.

Ipda Codet, menjelaskan kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, yang dilaksanakan sebagai upaya tindakan preventif untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Selain patroli, kita juga melaksanakan dialogis untuk memberikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat”, ujar Ipda Codet

Hal tersebut dilaksanakan, lanjut Codet, agar dapat mengoptimalkan pemolisian masyarakat, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam pemeliharaan kamtibmas di wilayahnya.

Dalam Patroli Bluelight tersebut, tim patroli juga memfokuskan pada lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya anak anak muda di malam hari, yang berpotensi akan melakukan kegiatan kegiatan negatif seperti tauran dan balap liar.

“Kita juga menyisir lokasi lokasi yang sering dijadikan ajang trek trekan untuk melakukan balap liar yang dapat menganggu kenyamanan masyarakat di malam hari”, ungkap Codet.

Dilaporkan Codet, selama pelaksanaan patroli bluelight malam hingga dini hari tadi, situasi di wilayah hukum Polres Tanah Karo terpantau aman dan kondusif.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *