Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polres Tanah Karo Lakukan Cooling System, Imbau Kerukunan Antar Masyarakat

Karo – Mengantipasi perkembangan dinamika politik menjelang pemilu 2024, perlu dilakukan upaya dari jajaran Polri untuk mendinginkan suasana dengan Cooling System yaitu lebih mendekatkan diri dengan seluruh elemen lapisan masyarakat baik tokoh masyarakat/pemuda, adat dan tokoh agama.

Hal tersebut dilakukan guna menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Tanah Karo, agar selama proses rangkaian pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan baik.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tigabinanga Bripka Samuel Sitepu, saat melaksanakan kegiatan Cooling System kepada warga di Desa Simolap Kecamatan Tigabinanga, Kab. Karo, Selasa(31/10/2023).

Dalam giat tersebut, Bripka Samuel, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut dalam rangka menciptakan suasana sejuk ditengah masyarakat ditengah suhu politik yang sudah mulai ketat persaingan dalam rangkaian Pemilu yang sudah berjalan.

“Peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan terutama dalam menjaga kerukunan antar warga guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif”, kata Samuel.

Samuel juga mengajak warga masyarakat untuk ikut mesukseskan Pemilu tahun 2024 dan tidak mudah percaya dengan berita hoax serta selalu bijak dalam menyikapi perkembangan politik. “Jangan jadikan perbedaan pandangan dan pilihan politik yang ada ditengah warga masyarakat menjadi sumber perpecahan, perbedaan harus menjadi sumber kekuatan untuk menuju Indonesia lebih maju”, pesan Samuel saat memberikan imbauan.

Warga masyarakat Desa Simolap menyambut baik imbauan yang dilakukan personil Polres Tanah Karo tersebut untuk mewujudkan Kota Kabupaten Karo tetap sejuk, aman dan kondusif, “Ya benar Pak Polisi, ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan wilayah kita Kabupaten Karo tetap aman dan kodusif, tentunya kami masyarakat siap mendukung penuh”, ucap salah satu warga.

Di tempat terpisah Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Tigabinanga AKP Idem Sitepu, S.H, M.H, menyampaikan bahwa saat itu giat cooling system sangat gencar dilaksanakan mengingat pemilu sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Hal ini merupakan tindak lanjut perintah Bapak Kapolres Tanah Karo, untuk menyampaikan ke semua lapisan masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kerukunan baik antar warga maupun kerukunan antar umat beragama serta tidak mudah percaya dengan berita hoax”, kata Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk selalu bijaksana dalam menyikapi perkembangan dinamika politik dan menghargai perbedaan dan pilihan politiknya demi terwujudnya pemilu 2024 yang aman dan kondusif sehingga sitkamtibmas dapat tetap terjaga keamanannya dan kenyamannya”, tutup Kapolsek.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *