Kapolres Tanah Karo Hadiri Giat Komsos Aparat Pemerintah Kabupaten Karo di Kodim 0205/TK

Kapolres Tanah Karo Hadiri Giat Komsos Aparat Pemerintah Kabupaten Karo di Kodim 0205/TK

Karo – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, menghadiri giat komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah yang dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK, Senin(22/01/2024).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi program kerja bidang teritorial, tujuannya untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan aparat Pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, saat acara Komsos yang dilaksanakan secara daring dan dibuka oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, dengan tema TNI Siap Bersama Rakyat Menghadapi Dampak Perubahan Iklim Global.

Menurutnya Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.

“Komsos merupakan bagian dari program kerja di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI khususnya Kodim 0205/TK dan unsur Pemerintah dan masyarakat”, ucap Dandim.

Dalam giat komsos yang dilaksanakan secara daring, Aster Kasad menyampaikan, perubahan iklim global merupakan tantangan serius yang perlu dihadapi oleh seluruh umat manusia, khususnya masyarakat Indonesia, yang mana gejala perubahan iklim membuat perubahan pola cuaca yang ekstrim sehingga terjadinya pemanasan global serta naiknya permukaan air laut.

“Fenomena tersebut tidak hanya berdampak pada lingkungan, tetapi juga merambah ke sektor sektor seperti pertanian, perikanan, kesehatan dan pangan yang secara tidak langsung akan berdampak kepada stabilitas keamanan dan ketahanan negara”, ujar Aster Kasad.

Dalam menghadapi situasi tersebut, Aster Kasad mengajak seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat untuk bersama mempersiapkan diri dan menciptakan trobosan trobosan kewaspadaan, sehingga terbentuk pondasi yang kokoh dalam mengatasi tantangan bersama ini untuk keberlangsungan hidup generasi kedepan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tanah Karo mengatakan bahwa institusi Polri khususnya Polres Tanah Karo, siap turut terlibat langsung dan bersinergi dalam menghadapi situasi peribahan iklim global.

“Tentunya perubahan iklim global juga sangat berdampak dengan kemanan. Kolaborasi dan sinergitas antar institusi memang sangat perlu dijalin dalam setiap mitigasi isu, apalagi terkait isu global, seperti perubahan iklim”, kata Kapolres.

Juga dikatakan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, disampaikannya, jajaran Pemerintah Kabupaten Karo juga siap bersinergi dalam menghadapi setiap isu, baik dalam mengatasi maupun penyelesaian masalah kondisi terburuk yang kemungkinan terjadi, khususnya yang berkaitan dengan isu global terkait perubahan iklim.

“Pada prinsipnya kita tetap dan siap bersama sama berkolaborasi dalam mengatasi perubahan iklim global yang berdampak pada kestabilan kemananan dan ketahanan khususnya dibidang ekonomi,” ujar Theo.

Ada pun yang hadir dalam kegiatan Komsos tersebut adalah, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, Kepala Kejaksaan Negeri Karo Try Sutrisno SH dan Kesbang Pol Tetap Ginting.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *