Kapolres Tanah Karo Hadiri Pembukaan Kegiatan Pertanian Modern di Berastagi

Karo – Kelompok petani peduli Karo, menggelar kegiatan pertanian modern berbasis teknologi dan industri sistem produksi tanaman dan pertanian berkelanjutan, di Hotel Internasional Sibayak, Berastagi, Kamis(23/11/2023). Pada acara ini, turut dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA.

Tak hanya itu, Irjen Pol Purn Ricky Wakano juga turut hadir yang diketahui sebagai pendiri dari kelompok Petani Peduli Karo. Dalam sambutannya, Irjen Pol Purn Ricky Wakano mengatakan Kabupaten Karo memiliki kekayaan alam yang luar biasa khusunya disektor pertanian. Sehingga Agro Wisata yakni pertanian dan Wisata menjadi destinasi yg menarik di Kabupaten Karo.

 

“Dengan perkembangan teknologi pertanian yang kita sajikan melalui Petani Peduli Karo, kita harapkan pertanian di Kabupaten Karo bisa semakin maju. Sehingga para petani di Kabupaten Karo agar menghindari kejahatan Judi dan Narkoba,” Katanya.

 

Di tempat yang sama, Ketua Panitia kegiatan ini Eddy Lim Sembiring mengatakan kegiatan ini bertujuan mendongkrak Pertanian Kabupaten Karo. Acara ini menjadi pembangunan Bangsa Khususnya dari Bidang Pertanian.

 

“Kita mengundang Negara sahabat untuk Kontak Bisnis. Harapannya negara sahabat China dapat berinvestasi Pertanian di Indonesia,” Katanya.

 

Melihat kegiatan ini, Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang mengucapkan terimakasih telah berpartisipasi dalam kegiatan Karo Agro Expo 2023. Kegiatan ini merupakan pameran pertama dalam bidang pertanian di Kabupaten Karo. Dimana luas lahan pertanian Kabupaten Karo seluas 2.120 HA dan 75% Masyarakat Kabupaten Karo merupakan sebagai Petani.

 

“Fokus Pertanian saat ini merupakan mandiri benih. Pameran Karo Agro Expo 2023 bertujuan agar petani Dapat lebih memahami mekanisasi Pertanian,” Kata Bupati.

 

Sementara KSP Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.A yang turut menyaksikan acara ini melalui sambungan video mengapresiasi kegiatan Karo Agro Expo 2023. Katanya, pertanian merupakan tumpuan utama kebutuhan Pangan Indonesia.

 

“Sebanyak 39,48 jt orang bekerja sebagai Petani. Saya tentunya sangat mengapresiasi dengan adanya acara ini,” Kata KSP.

 

Pada kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumut diwakili oleh Kadis Pertanian Provinsi Sumut, Rajali S.Sos, M.SP, Kapolda Sumut diwakili oleh Irbid II Irwasda Polda Sumut, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K., M.H. Ketua DPRD Kab. Karo, Iriani, Kajari Kab. Karo, Tri Sutrisno, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe, Nasri, SH.MH. Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Sekda Kab. Karo, Terkenin K. Purba, Perwakilan Konjen Republik Rakyat Tiongkok, MS. Li Hongwei, Perwakilan Konjen Singapura, DR Edmund Chia, Perwakilan Konjen Amerika Serikat, Kristy Mordhorst. Tokoh Masyarakat Parlindungan Purba, Perwakilan Petani Kabupaten Karo, dan Mahasiswa F-Pertanian USU.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *