Kapolres Tanah Karo Ikuti Rapat Panitia Lokal Event Aquabike World Championship 2023 Dan Side Event di Kabupaten Karo

Karo – Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, menghadiri rapat panitia lokal Event Aquabike World Championship 2023 dan Side Event di Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Senin(13/11/2023). Pada rapat tadi, Kapolres memaparkan rencana kerja pengamanan Aquabike World Championship Tahun 2023 dan side event.

Dikatakan Kapolres, hingga saat ini Polres Tanah Karo sudah melakukan beberapa tahapan persiapan di lokasi acara. Mulai dari pengecekan ketersediaan kantong parkir, hingga mempersiapkan personel untuk ditempatkan khusus mengamankan event ini.

“Kami dari Polres Tanah Karo belum lama ini sudah mengecek langsung ke lokasi, terakhir kami pengecekan ke lokasi bersama Dir Lantas Polda Sumut untuk pengamanan lalulintas,” Kata Kapolres.

Untuk pengamanan saat pelaksanaan event yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 November 2023 nanti, Polres Tanah Karo menyiagakan 200 personel dari Polres Tanah Karo. Selain itu, nanti akan disiagakan pos-pos pengamanan yang akan dijaga oleh personel Polres Tanah Karo yang tersebar di Pos I Desa Kodon Kodon, Pos II Simpang Desa Sibolangit, dan Pos III Pos Restribusi Air Terjun.

“Nantinya pos-pos ini yang akan mengatur rekayasa lalulintas apabila diperlukan untuk menghindari kemacetan,” ucapnya.

Event internasional ini, akan dikuti oleh 20 negara dengan 118 jumlah peserta. Dalam rapat tadi, Bupati Karo Cory br Sebayang berharap kepada semua SKPD yang masuk kedalam panitia lokal event ini agar dapat mempersiapkan tugas masing- masing dengan baik agar event ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Baik itu bidang kesehatan, keamanan, promosi, umkm, komunikasi, kebersihan, dan persiapan area parkir serta kecukupan air bersih.

“Kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan Saya berharap mudah-mudahan semua aman dan terlaksana dengan lancar”, ungkap bupati karo.

Pada rapat tadi, turut dihadiri oleh perwakilan dari Kodim 0205/TK, perwakilan dari Yonif 125/Simbisa, Denpom Kabanjahe, Para Kepala Parangkat Daerah Kabupaten Karo, Camat Merek, serta Perwakilan BUMN/BUMD Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *