lll Kunjungan Tim USAID USA ke PT Olam Indonesia di Desa Sukababo Berjalan Kondusif – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Kunjungan Tim USAID USA ke PT Olam Indonesia di Desa Sukababo Berjalan Kondusif

Kunjungan Tim USAID USA ke PT Olam Indonesia di Desa Sukababo Berjalan Kondusif

Karo – Tim dari USAID USA yang dipimpin oleh Direktur USAID Indonesia, Mr. Jeffery P. Cohen, pada Kamis(22/08/2024), melakukan kunjungan ke lokasi pembibitan kakao di PT Olam Indonesia yang terletak di Desa Sukababo, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung proses pembibitan dan pengembangan kakao di wilayah tersebut.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Bupati Karo Cory Sriwati Br Sebayang, Deputi Pendanaan Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia Sneider Siahaan, dan Direktur PT Olam Indonesia Dr. Ir. Inam Suharto. Hadir pula perwakilan dari Bapedalitbang Kabupaten Karo, Ir. Nasib Sianturi, Camat Juhar Edi Soneta Sebayang, serta kelompok tani dari beberapa kecamatan sekitar.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Direktur PT Olam Indonesia, diikuti oleh sambutan dari Direktur USAID Indonesia dan Bupati Karo. Selain itu, dilakukan penanaman simbolis varietas unggul tanaman kakao dan panen kakao sebagai bagian dari rangkaian acara.

Dalam kesempatan ini, Direktur USAID juga menyerahkan suvenir kepada Bupati Karo serta bingkisan kepada Kepala Desa Sukababo, Abel Jeferson Sebayang. Acara ditutup dengan penandatanganan MoU antara pihak-pihak terkait.

Proses pengamanan kegiatan ini dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Juhar dan Koramil 07 Juhar.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr Opsla, melalui Kapolsek Juhar, AKP A. Nainggolan, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan berjalan aman dan kondusif hingga selesai pada pukul 11.20 WIB.

“Kami telah melakukan pengamanan secara optimal untuk memastikan bahwa kegiatan ini berlangsung tanpa hambatan. Semua berjalan sesuai rencana, dan situasi tetap terkendali,” ujar AKP A. Nainggolan, S.H.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya para petani kakao di Kecamatan Juhar, Munte, dan Tigabinanga. Para petani kini semakin memahami cara yang benar dalam membudidayakan kakao dan meningkatkan produksinya, yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *