lll Lomba Cross Country Olympic Putri di PON XXI 2024 Berjalan Lancar, Bali Sabet Dua Medali – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Lomba Cross Country Olympic Putri di PON XXI 2024 Berjalan Lancar, Bali Sabet Dua Medali

Lomba Cross Country Olympic Putri di PON XXI 2024 Berjalan Lancar, Bali Sabet Dua Medali

Karo – Setelah suksesnya perlombaan Cross Country Olympic (CCO) putra di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 yang digelar di MTB Arena Tahura Bukit Barisan Kab. Karo, kemarin Jumat(06/09/2024) pagi, kategori putri pun menyusul dengan persaingan tak kalah sengit di sore harinya.

Lomba kedua kategori putri yang dimulai pukul 13.00 hingga 16.00 WIB ini diikuti 16 atlet dari berbagai provinsi, dengan dominasi kontingen Bali, berhasil menyabet dua medali sekaligus.

Pada kategori ini, Sayu Bella Sukma Dewi dari Bali tampil sebagai juara dengan meraih medali emas, setelah menuntaskan lintasan sejauh 3000 meter per lap. Rekan satu timnya, Ida Ayu Manik Laksmi Dewi, juga berhasil mengambil posisi kedua dan membawa pulang medali perak. Medali perunggu jatuh ke tangan Sofi Intan Fazriyanti dari Sumatera Selatan.

Lomba yang berlangsung di bawah pengamanan ketat dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Karo, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tanah Karo, KOMPOL Edy Sudrajat. Sebelumnya, pada pagi harinya, atlet Jawa Timur Fery Yudoyono sukses mengamankan medali emas di kategori putra.

“Kami telah mengerahkan puluhan personel untuk memastikan lomba berjalan lancar dan aman, sama seperti pada kategori putra sebelumnya. Alhamdulillah, semua rangkaian acara dapat diselesaikan tanpa insiden serius,” ujar KOMPOL Edy Sudrajat.

Salah satu peserta, Andi Melinda Putri Ardika dari Sulawesi Selatan, sempat mengalami kram kaki dan langsung mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Amanda, Berastagi. Namun, kondisi tetap terkendali, dan kegiatan dapat dilanjutkan hingga akhir perlombaan.

Sama seperti sebelumnya, acara penutupan lomba dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional dari Sanggar Tari Dangke-Dangke SMKN Berastagi, yang juga turut berpartisipasi dalam upacara penghargaan. Lagu Padamu Negeri juga dinyanyikan sebagai bagian dari prosesi penyerahan medali.

Medali emas diserahkan oleh Panitia Pengawas ISSI Sumut, dr. Djajad Sudrajad, kepada Sayu Bella Sukma Dewi. Kadispora Karo, Ir. Munarta Ginting, menyerahkan medali perak kepada Ida Ayu Manik Laksmi Dewi, sementara medali perunggu diserahkan oleh Sekretaris Umum Pemprov Sumut, Bessy S. Pane, kepada Sofi Intan Fazriyanti.

Setelah suksesnya perlombaan XCO putra dan putri, Kabupaten Karo menunjukkan kesiapan dan komitmen dalam menggelar cabang balap sepeda di PON XXI 2024. KOMPOL Edy Sudrajat menegaskan bahwa Polres Tanah Karo akan tetap siaga hingga seluruh rangkaian PON selesai.

“Kami terus bersiaga hingga hari penutupan, tentunya besok untuk pengamanan kategori yang terakhir. Koordinasi dengan berbagai elemen keamanan tetap terjaga demi memastikan semua acara berjalan aman dan tertib,” tambah KOMPOL Edy.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *