Melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Tigabinanga Laksanakan Cooling Sys Ajak Masyarakat Dukung Pemilu Damai

Karo – Upaya preemtif untuk menciptakan suasana kondusif, gencar dilaksanakan Polres Tanah Karo melalui Bhabinkamtibkas, khususnya jelang memasuki moment pemilu 2024.

Dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Yusuf Bangun dan Bripda Egianta Sinuraya, keduanya melaksanakan sapa warga dengan menemui langsung lapisan warga temu tokoh masyarakat di Desa Kuala Kec. Tigabinanga Kab. Karo, Jumat(10/11/2023).

Dengan berdialogis langsung kepada masyarakat, Bripka Yusuf, menjelaskan kegiatan Cooling System ini adalah salah satu kegiatan rutin bhabinkamtibmas, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus untuk untuk mencegah potensi konflik sosial, khususnya menjelang Pemilu 2024, melalui imbauan imbauan positif.

“Jelang pemilu 2024, kami mengantisipasi terhadap isu isu provokatif dan hoax yang dapat menimbukan potensi konflik sosial”, Kata Bripka Yusuf.

Lanjutnya, Ia memberikan pesan kepada masyarakat, untuk selalu bijak dalam menyikapi perkembangan di Media Sosial. “Jangan mudah terpengaruh dengan isu isu provokatif, khususnya menjelang pemilu 2024, apalagi yang mengarah kepada perpecahan”, kata Yusuf.

Yusuf mengajak masyarakat, untuk mendukung pelaksanaan pemilu secara damai, aman dan sejuk. “Walaupun ada perbedaan dalam pandangan atau peilihan, harus tetap jaga persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat demi indonesia maju, beda pilihan itu adalah yang wajar dalam demokrasi”, kata Bripka Yusuf.

Selain itu juga, Yusuf menyampaikan, layanan call center 110 kepada masyarakat, agar menghubungi kepolisian ataupun bisa langsung ke Kantor Polisi terdekat apabila mengetahui adanya potensi yang dapat menimbulkan konflik sosial, agar dapat diatasi sedini mungkin.

Hal tersebut dikatakannya agar masyarakat dapat berperan aktif dalam pemeliharaan kamtibmas sehingga penanganan untuk mewujudkan kamtibmas tetap kondusif dapat lebih optimal.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *