Melalui Giat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Munthe Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

Karo – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Polsek Munthe Polres Tanah Karo, gencar lakukan upaya preemtif dengan cooling system di Desa Binaan, memberikan imbauan imbauan menjaga suasana tetap kondusif jelang pemilu 2024.

Kegiatan cooling system kali ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripka Salmon Ginting bersama Kepala Desa Pariambalang Darius Sinulingga, dengan menemui lapisan masyarakat di Desa Pariambalang Kec. Munthe Kab. Karo, Senin(20/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga setempat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing.

“Diharapkan masyarakat dapat menjadi polisi bagi diri sendiri dengan selalu bersikap waspada dan berhati hati mengantipasi potensi yang dapat menimbulkan gangguan, dimulai dari lingkungan rumah sendiri”, ujar Salmon.

Salmon juga memberikan nomor telepon bhabinkamtibmas agar warga bisa menghubungi saat membutuhkan kehadiran personil Polri sehingga setiap ada potensi gangguan dapat diminmalisir sedini mungkin.

“Hal tersebut agar upaya harkamtibmas dapat lebih maksimal, sehingga kamtibmas dapat senantiasa terjaga kondusifitasnya”, kata Salmon.

Selain itu juga, Salmon juga menyampaikan imbauan agar masyarakat Pariambalang mendukung dan melaksanakan Pemilu 2024 secara aman damai dan sejuk.

“Di moment menjelang pemilu 2024, mari kita tetap tingkatkan toleransi antar hubungan masyarakat, walaupun berbeda pilihan itu adalah hal wajar dalam demokrasi, jangan sampai karena perbedaan timbul rasa benci dan perpecahan. Jaga persatuan dan kesatuan demi Indonesia Maju”, pesan Salmon.

Giat sambang yang dilakukan Bripka Salmon tersebut disambut baik oleh warga setempat. Salah satu masyarakat menyampaikan apresiasi atas kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat, “Siap pak, kami masyarakat Desa Pariambalang siap mendukung Polri dalam mewujudkan kamtibmas di Desa Kami”, ucap salah satu warga.

Bhabinkamtibmas Polsek Munthe, berharap dengan adanya giat tersebut dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta sejuk.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *