lll Melalui Patroli Malam Hari, Kasat Samapta Polres Tanah Karo Pastikan Kamtibmas Terwujud – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Melalui Patroli Malam Hari, Kasat Samapta Polres Tanah Karo Pastikan Kamtibmas Terwujud

Melalui Patroli Malam Hari, Kasat Samapta Polres Tanah Karo Pastikan Kamtibmas Terwujud

 

Karo – Personil Sat Samapta Polres Tanah Karo melaksanakan patroli dialogis di beberapa lokasi strategis dan tempat perkumpulan masyarakat di wilayah Kabanjahe untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap aman dan kondusif.

Kegiatan patroli malam hari ini dilakukan pada Kamis(22/08/2024) malam, dimulai pukul 21.00 WIB hingga dini hari.

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, melalui Kasat Samapta Polres Tanah Karo, *AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H.*, memastikan personilnya aktif dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

Dua personil, BRIPKA Ferdinand Kristianus dan BRIPDA Bavo Tarigan, terjun langsung ke lapangan untuk melakukan patroli di beberapa titik, di antaranya Kantor KPU Kabanjahe, depan Kantor Bupati Tanah Karo, depan Rumah Sakit Umum Kabanjahe, dan pusat pasar kota Kabanjahe.

 

“Kami terus berupaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanah Karo tetap kondusif. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan seperti pencurian, kekerasan, dan peredaran narkoba yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat,” ujar AKP Jonni H. Damanik.

 

Selama patroli, personil Sat Samapta berdialog langsung dengan masyarakat, memberikan himbauan untuk lebih waspada terhadap tindakan kriminal, serta menanyakan mengenai adanya potensi pungli dan premanisme di lingkungan sekitar. Masyarakat juga dihimbau untuk segera melaporkan ke Call Center 110 apabila menemukan tindak kejahatan.

 

Hasil dari kegiatan patroli tersebut menunjukkan situasi yang aman dan terkendali. “Bersukur, selama patroli, situasi di lapangan aman dan tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang signifikan,” tambah Kasat Samapta.

 

Patroli dialogis dan stasioner ini akan terus dilakukan oleh Sat Samapta Polres Tanah Karo sebagai upaya preventif dan responsif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tanah Karo.

 

Dengan upaya ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari hari.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *