Melalui Pojok Pemilu, Polsek Mardingding Tingkatkan Cooling System Pastikan Suasana Kamtibmas Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2024

Karo – Polsek Mardingding Polres Tanah Karo laksanakan giat pojok pemilu dalam upaya cooling system, untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pemilu 2024, di Desa Tanjung Gunung Kec. Lau Baleng, Senin(01/01/2024).

Melalui pojok pemilu yang dilaksanakan tersebut, upaya Cooling System yang dilaksanakan dengan melaksanakan dialogis langsung kepada masyarakat, salah satunya bertujuan untuk memberikan edukasi, agar waspada dan tetap berhati hati akan isu isu hoax ataupun provokatif yang mengarah pada memecah kesatuan dan persatuan, di moment jelang pemilu 2024.

 

Saat melaksanakan cooling system tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Dipa Sitepu dan Bripka Polin Manurung menyampaikan kepada masyarakat untuk berhati hati akan isu isu yang berkembang menjelang pemilu, khususnya dari media sosial, dimana saat ini dengan pesatnya perkembangan tekonologi dapat menyebarkan informasi dengan cepat.

 

“Kepada seluruh masyarakat untuk antisipasi dengan informasi hoax yang mengajak atau memprovokasi masyarakat untuk saling berpecah, jangan mudah percaya dan menyebarkannya kembali sehingga menjadi rantai penyebaran informasi hoax”, kata Dipa Sitepu.

 

Ia menambahkan, informasi informasi hoax rentan terjadi di saat saat moment pemilu. “Untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat tetap jaga persatuan, antisipasi jangan sampai mudah percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos”, kata Dipa.

 

Di moment demokrasi yakni pemilu 2024, Dipa mengajak menyarakat untuk tetap tingkatkan toleransi antar umat beragama, “Jauhi faham radikalisme dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial agar keharmonisan antar masyarakat dapat senantiasa terjaga”, katanya.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *