Melalui Pojok Pemilu, Polsek Tigabinanga Ajak Panwascam Monitor Segala Pelanggaran

Karo – Dalam upaya mewujudkan kedamaian di masa Pemilu 2024, Polres Tanah Karo terus menjalankan program pojok Pemilu dengan menyambangi masyarakat. Kali ini, Polsek Tigabinanga juga turut melaksanakan pojok Pemilu dengan menggelar rapat koordinasi dengan petugas Panwascam Kecamatan Tigabinanga.

Kegiatan rapat koordinasi ini, dilaksanakan di Kantor Panwascam Kecamatan Tigabinanga, di Jalan Kapten Bangsi Sembiring, Kecamatan Tigabinanga, Jumat(08/12/2023). Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Tigabinanga AKP Idem Sitepu, S.H, M.H, rapat koordinasi ini untuk mengetahui apa tugas dan tanggungjawab pelaksana pengawas Pemilu.

“Dengan rapat ini, kita ingin mengajak semua anggota Panwascam untuk bisa melakukan pengawasan secara maksimal. Sehingga saat Pemilu tidak terjadi adanya pelanggaran,” Kata Kapolsek.

Dalam rapat ini, Kapolsek juga berpesan kepada seluruh Anggota Panwas dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) berperan aktif untuk memonitor kegiatan warga masyarakat selama tahapan kampanye yang sesuai jadwal mulai tanggal 28 Nopember 2023 s/d 10 Pebruari 2024. Panwascam juga diminta wajib memberikan pemahaman dan melakukan pengawasan terhadap Tim Partai maupun Calon serta warga masyarakat terkait kegiatan Kampanye baik itu pemasangan APS/APK ditiap tiap Desa sesuai dengan ketentuan.

Selain itu, seluruh penyelenggara Pemilu 2024 harus Netral dan tidak boleh melibatkan diri baik secara langsung maupun tidak langsung atau menjadi Tim Pemenang salah satu Partai maupun Calon. Diminta kepada Panwascam agar mengantisipasi sekecil apapun pelanggaran Pemilu, dan bila mana terjadi segera dilapor kepada Ketua Panwascam secara berjenjang ke Bawaslu Kab. Karo agar dapat diambil langkah-langkah selanjutnya.

“Agar dipahami larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan selama Tahapan Pemilu. dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” Katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terciptanya situasi kamtibmas aman dan kondusif. Terwujudnya Pemilu 2024 yang Damai, aman dan kondusif, seluruh anggota Pengawas Pemilu baik tingkat Kecamatan maupun Desa memahami tugas dan tanggungjawabnya, dan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik antara Polri dengan Pengawas Pemilu sampai tingkat Desa

Pada kegiatan belajar ini, turut dihadiri oleh Ketua Panwascam Kecamatan TigaBinanga Mahna Arta Pinem, Staff Panwaslu Kecamatan TigaBinanga, dan Masyarakat Kelurahan TigaBinanga.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@spripim.polri
@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *