Mendekati Pemilu 2024, Polsek Mardingding Tingkatkan Upaya Cooling System

Mendekati Pemilu 2024, Polsek Mardingding Tingkatkan Upaya Cooling System

Karo – Mendekati pesta demokrasi tahun 2024, Polsek Mardinding Polres Tanah Karo, meningkatkan upaya preemtif untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan kedamaian sosial dengan cooling system.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aiptu HP. Barus dan Bripka M. Tarigan, dengan menggelar pojok pemilu bersama lapisan masyarakat binaan di Desa Mbal Mbal Petarum Kec. Lau Baleng Kab. Karo, Senin(08/01/2024).

 

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kapolsek Mardingding AKP Donal Tambunan, S.H, menjelaskan kegiatan pojok pemilu untuk Cooling System ini, ditingkatkan untuk mencegah potensi konflik sosial yang bisa terjadi menjelang Pemilu 2024.

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai isu provokatif dan berita hoax menjelang moment pemilu 2024. Hindari isu yang berakar pada perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang dapat mengancam kedamaian masyarakat khususnya menjelang tahun pemilu”, kata Kapolsek.

Ditambahkannya, kegiatan Cooling System yang dilakukan pihaknya tersebut, dengan bertemu langsung dengan masyarakat, merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dengan melibatkan langsung masyarakat untuk dapat bersama mengambil peran dalam harkamtibmas.

Kapolsek mengingatkan, dalam pelaksanaan pemilu nantinya, perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024 tentunya akan terjadi ditengah masyarakat, untuk itu walaupun ada perbedaan, harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga masyarakat.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro
@divisihumaspolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *