Menjelang Pemilu 2024, Polres Tanah Karo Giatkan Patroli Bluelight Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari

Karo – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas kondusif (Cooling System), khususnya menjelang moment pemilu 2024, Polres Tanah Karo gencar meningkatkan patroli bluelight, mengantisipasi gangguan kamtibmas malam hari.

Patroli Bluelight tersebut, dilaksanakan dengan menyambangi objek objek vital antara lain KPUD Karo, Bawaslu Karo, Gudang Logistik KPU, dan tempat publik serta lokasi rawan di Kecamatan Kabanjahe, Sabtu(18/11/2023) pukul 00.00 WIB.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melaui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, S.H, mengatakan kegiatan patroli ini ditingkatkan untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif, dengan menyambangi beberapa objek kantor pemerintahan dan area publik.

Saat melakukan patroli, pihaknya juga melaksanakan dialogis di objek untuk memberikan pesan pesan kamtibmas. “Dialogis ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi potensi masalah atau permasalahan yang mungkin muncul dan dapat segera diatasi. Ini merupakan langkah preventif dalam menjaga kelancaran Pemilu 2024”, kata Kasat Samapta.

Kasat Samapta menegaskan komitmen aparat kepolisian dalam memastikan Pemilu 2024, di Kabupaten Karo dapat berlangsung dengan aman, tertib, damai dan sejuk.

Hal tersebut dikatakannya, juga dilaksanakan dengan melibatkan kerjasama antara instansi lainnya dan pemangku kepentingan terkait, “Diharapkan semua pihak dapat berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi tanpa adanya gangguan atau ketegangan yang merugikan proses Pemilu”, kata Kasat.

Disampaikan Kasat, Patroli Bluelight ini merupkan kegiatan yang akan terus gencar dilaksanakan setiap harinya untuk menjadi langkah positif dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan tanpa hambatan yang berarti, khususnya di wilayah Kabupaten Karo.

“Diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat mendukung dan mengambil peran untuk upaya tersebut dan dapat menciptakan suasana yang kondusif dan aman selama tahap tahapan pemilu 2024 ini yang merupakan perjalanan demokrasi negara”, pungkas Enda.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *