Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan, Unit Pariwisata Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Giatkan Patroli Wisata di Berastagi

Karo – Polres Tanah Karo melalui Sat Pam Obvit gencar laksanakan giat paroli ke Objek Wisata di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanam di area publik khususnya kepada wisatawan yang berkunjung demi terciptanya rasa aman dan nyaman serta kamtibmas yang kondusif.

 

Giat patroli ini merupakan giat rutin Unit Pariwisata saat hari hari weekend ataupun libur nasional yang mana adanya peningkatan wisatawan ke wilayah hukum Polres Tanah Karo, Minggu(12/11/2023).

Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik Tarigan.

 

Hendrik mengungkapkan, kegiatan patroli ke objek wisata juga dilaksanakan dalam rangka menjalankan Program Kapolda Sumut, yakni Program Prioritas Kita point 1 tentang Penanganan Area Publik Yang Aman dan Nyaman.

 

“Kita laksanakan ini, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan khususnya di Objek Wisata, serta meminimalisir atau bentuk upaya preventif terjadinya gangguan kamtibmas di Objek Wisata”, kata Hendrik.

 

Dalam giat patroli tersebut, pihaknya melaksanakan patroli sambang ke objek wisata mulai dari, Gundaling Brastagi, Pasar Buah, Taman Rimba, Gundaling Farms dan Bukit Kubu.

 

“Kita juga meningkatkan dialogis kepada wisatawan, memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap berhati hati dalam membawa barang bawaannya”, kata Hendrik.

 

Selain itu juga, personilnya juga menyambangi pihak pengelola wisata, dan menyampaikan imbauan kamtibmas untuk tetap berkoordinasi dengan Polri apabila ada mengetahui adanya potensi yang dapat menganggu stabilitas kamtibmas di tempat wisata agar dapat segera ditindak lanjuti.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *