Patroli Dialogis Pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Payung Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

Patroli Dialogis Pasca Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Payung Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan

Karo – Bhabinkamtibmas Polsek Payung Polres Tanah Karo Aiptu Legiono senantiasa melakukan upaya upaya preemtif untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan kedamaian sosial, khususnya di moment pasca pesta demokrasi tahun 2024, yang telah berlangsung.

Kegiatan preemtif tersebut dilaksanakan dengan giat rutin seperti sambang atau patroli dialogis dengan menemui langsung tokoh masyarakat sambil memberikan pesan pesan kamtibmas, di Desa Jandi Meriah Kec. Tigandreket, Senin(04/03/2024).

Legiono melaksanakan dialogis langsung dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan pasca pelaksanaan pemilu 2024. Ia juga mengajak masyarakat untuk menghindari berita berita hoax dan profokatif, terkait hasil pemilu, untuk menunggu hasil resmi dari KPU RI.

Di lain tempat, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Payung AKP Master SMT. Purba Tanjung, S.H, M.H., menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan personelnya tersebut, termasuk dalam upaya Cooling System, atau pendinginan guna menciptakan sitkamtibmas kondusif dan mencegah timbulnya konflik sosial di tengah masyarakat, khususnya di moment pasca pemilu 2024.

“Di moment pasca pemilu ini, agar masyarakat selalu bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi dengan berita yang mengandung unsur perpecahan. Saring sebelum sharing”, pesan Kapolsek.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk hati hati dalam membagikan setiap berita dari media sosial yang belum tentu kebenarannya.

Diakhirinya, bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 sudah selesai dilaksanakan, untuk bersama menunggu hasil dari KPU RI, siapapun yang terpilih itu adalah pilihan rakyat, sudahi perbedaan untuk bersama jalin persatuan. “Tetap tingkatkan rasa toleransi dan kerukunan antar warga masyarakat untuk Indonesia maju”, pesan Kapolsek.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *