lll Pawai Anak TK/SD Semarakkan HUT RI ke-79 di Kabanjahe, Forkopimda Karo Apresiasi Antusias Peserta – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Pawai Anak TK/SD Semarakkan HUT RI ke-79 di Kabanjahe, Forkopimda Karo Apresiasi Antusias Peserta

Pawai Anak TK/SD Semarakkan HUT RI ke-79 di Kabanjahe, Forkopimda Karo Apresiasi Antusias Peserta

Karo – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, ribuan anak anak dari tingkat Taman Kanak kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Kabanjahe, Kabupaten Karo, mengikuti kegiatan pawai yang digelar pada, Rabu(14/08/2024). Pawai ini berlangsung meriah dengan antusiasme tinggi dari para peserta maupun masyarakat yang menyaksikan.

Pawai ini dimulai dari dua titik, yakni halaman Parkir Gereja Katolik SPM Jalan Letnan Rata Perangin Angin dan halaman apel ex Akbid Pemda Jalan Selamat Ketaren. Kegiatan ini dilepas langsung oleh Camat Kabanjahe, Sanuzi Sembiring, yang turut mengapresiasi semangat anak anak dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia.

Turut hadir di podium kehormatan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, Wakil Bupati Karo, Ir. Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmad Afryan Rangkuti, Waka Polres Tanah Karo, Kompol Zulham, S.H., S.Kom, M.H., M.M., serta sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Karo lainnya.

Wakapolres Tanah Karo, Kompol Zulham, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat nasionalisme yang ditunjukkan oleh para peserta pawai.

Kegiatan ini, dikatakannya, tidak hanya memperkuat rasa cinta tanah air sejak dini, tetapi juga menjadi momen penting bagi kita semua untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan.

“Saya mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat, terutama Forkopimda Karo, yang telah mendukung terselenggaranya pawai ini dengan sangat baik dan tertib,” ujar Zulham.

Pawai ini diikuti oleh berbagai sekolah yang tersebar di Kabanjahe. Dari halaman Gereja Katolik, peserta pawai terdiri dari 36 institusi pendidikan, mulai dari TK hingga SD. Sedangkan dari lokasi ex Akbid Pemda, 36 sekolah lainnya turut serta, termasuk di antaranya SD Negeri, Swasta, serta Madrasah Ibtidaiyah.

Dalam semangat memperingati hari kemerdekaan, pukul 09.30 WIB, dilokasi panggung kehormatan dilakukan pembagian bendera Merah Putih kepada masyarakat yang hadir. Selanjutnya, pada pukul 09.40 WIB, barisan pertama pembawa bendera tiba di tribun kehormatan dan disambut langsung oleh Bupati Karo, bergantian dengan Forkopimda lainnya.

Ditempat yang sama Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, dalam sambutannya juga memberikan apresiasi tinggi atas antusiasme dan partisipasi masyarakat, terutama anak-anak yang turut serta dalam pawai ini.

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan tidak hanya hidup dalam diri kita, tetapi juga sudah tertanam kuat dalam jiwa generasi muda kita. Saya sangat bangga melihat semangat anak-anak ini dalam menyambut hari kemerdekaan. Mereka adalah masa depan bangsa yang harus terus kita dorong untuk mencintai tanah air dan menghargai perjuangan para pahlawan,” ujarnya.

Bupati Cory juga mengapresiasi sinergi yang baik antara pemerintah daerah, Forkopimda, dan masyarakat dalam menyukseskan acara ini. “Keterlibatan semua pihak, mulai dari jajaran Forkopimda hingga masyarakat, sangat penting untuk memastikan kegiatan seperti ini berjalan lancar dan aman. Saya berterima kasih kepada semua yang telah berkontribusi, terutama kepada pihak kepolisian yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung,” tambahnya.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *