lll Pawai Menyambut HUT RI ke-79 di Tigabinanga Berlangsung Aman dan Meriah – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Pawai Menyambut HUT RI ke-79 di Tigabinanga Berlangsung Aman dan Meriah

Pawai Menyambut HUT RI ke-79 di Tigabinanga Berlangsung Aman dan Meriah

Karo – Pawai dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, berlangsung dengan aman dan meriah pada Kamis(15/08/2024). Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut melibatkan berbagai lapisan masyarakat, terutama para pelajar dari berbagai jenjang pendidikan.

Pawai dimulai dari titik kumpul di Pajak Buah, kemudian melewati Jalan Juhar, Jalan Kapten Pala Bangun, Jalan Kapten Bangsi Sembiring, dan kembali lagi ke Pajak Buah. Ribuan peserta yang terdiri dari siswa siswi TK, SD, SMP, SMA, dan SMK turut memeriahkan kegiatan ini.

Kapolsek Tigabinanga IPTU Solo Bangun, dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan pawai ini berjalan dengan lancar berkat kerjasama yang baik antara semua pihak, termasuk TNI, Polri, dan pemerintah setempat.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dan para peserta yang telah mengikuti pawai dengan tertib. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung,” ujar IPTU Solo Bangun.

Lebih lanjut, IPTU Solo Bangun juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada peserta pawai. “Kami mengimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti rute yang telah ditentukan, menjaga ketertiban, dan menghindari penggunaan petasan selama pawai berlangsung,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Tigabinanga, Novalina Kartika Sari Br Karo, SE, MIP, Danramil 08 Tigabinanga, Kapten Inf. J. Tampubolon, perwakilan Kacabjari Tigabinanga, Anto Manurung, SH, MH, serta Kapuskesmas Tigabinanga, dr. Jenda Malem Sembiring.

Pawai ini berlangsung hingga pukul 10.30 WIB dan seluruh peserta membubarkan diri dengan tertib. Tidak ada insiden yang mengganggu jalannya acara, dan situasi di wilayah Tigabinanga tetap aman dan kondusif.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, masyarakat Tigabinanga diharapkan semakin mempererat rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-79.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *