lll Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024 Hari ke-3 Polres Tanah Karo, Masih Banyak Sepeda Motor Tidak Mengenakan Helm – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024 Hari ke-3 Polres Tanah Karo, Masih Banyak Sepeda Motor Tidak Mengenakan Helm

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024 Hari ke-3 Polres Tanah Karo, Masih Banyak Sepeda Motor Tidak Mengenakan Helm

Karo – Operasi Patuh Toba 2024 Toba 2024 Polres Tanah Karo yang memasuki hari ketiga, masih banyak ditemukan pengendara sepeda motor tidak mengenakan helm.

Pada Ops har ketiga, Rabu(17/07/2024), pukul 10.00 WIB di JL. Veteran Depan Mapolres Tanah Karo dan Tugu Bambu Runcing Kabanjahe, Sat Lantas Polres Tanah Karo melaksanakan patroli penindakan pelanggaran lalu lintas.

Patroli tersebut fokus pada penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong, melawan arus lalu lintas, serta pelanggaran kasat mata lainnya.

Hasil kegiatan ini menunjukkan jumlah tilang yang dikeluarkan di tempat meliputi 5 pelanggaran knalpot brong dan 42 pelanggaran helm, dengan barang bukti yang disita berupa 42 kendaraan bermotor.

Kasat Lantas AKP Rabiah Hasibuan, S.H, menjelaskan pihaknya masih menemukan banyaknya masyarakat yang tidak mengenakan helm saat berkendara roda 2. “Ini menjadi perhatian yang serius, penggunaan helm sangatlah penting untuk keselamatan di jalan raya, dari penindakan yang kami lakukan ini harapannya masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya akan keselamatan diri dalam berlalu lintas”, ujar Rabiah.

Kasar Lantas melankutkan, Operasi ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. AKP Rabiah Hasibuan, S.H, mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Kami mengharapkan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Hal ini penting untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah Kabupaten Karo, terutama menjelang PON XXI 2024,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan Operasi ini, harapannya dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas serta menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah Kabupaten Karo.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *