lll Pengamanan Kantor Bawaslu Karo Diperketat, Polres Tanah Karo Pastikan Pilkada 2024 Berjalan Lancar – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Pengamanan Kantor Bawaslu Karo Diperketat, Polres Tanah Karo Pastikan Pilkada 2024 Berjalan Lancar

Pengamanan Kantor Bawaslu Karo Diperketat, Polres Tanah Karo Pastikan Pilkada 2024 Berjalan Lancar

 

Karo – Polres Tanah Karo terus meningkatkan pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Selain pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), pengamanan juga difokuskan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karo guna memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan aman dan kondusif.

Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H, S.I.K, M.M, M. Tr. Opsla, melalui Kabag Ops, Kompol Eddy Sudrajat, S.H, menyampaikan bahwa pengamanan di Kantor Bawaslu telah menjadi prioritas.

 

“Selain KPUD, kantor Bawaslu juga turut kami amankan. Ini untuk memastikan seluruh rangkaian Pilkada dapat berjalan dengan aman dan terkendali. Personel kami ditempatkan untuk mengantisipasi segala potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” ujar Kompol Eddy, Selasa (10/9).

 

Pada hari ini, Selasa(10/09/2024), selama 1×24 jam personel bertugas dan stand by di kantor Bawaslu Karo, berikan pengamanan di lokasi.

 

Menurut laporan dari lapangan, dalam rangkaian pilkada yang sudah berjalan ini, Bawaslu Kabupaten Karo hari ini tengah melaksanakan pemantauan Daftar Pemilih Hasil Sementara Perbaikan (DPSHP). Selain itu, mulai dari tanggal 9 hingga 20 September 2024, Bawaslu juga melakukan monitoring terhadap optimalisasi tempat penyimpanan logistik Pemilu di Gudang Logistik KPU Karo yang terletak di Jl. Letnan Mumah Purba, Padang Mas, Kabanjahe (Eks Bioskop Milala).

 

“Pengamanan di gudang logistik juga menjadi perhatian kami, karena gudang tersebut menyimpan berbagai kebutuhan logistik Pemilu yang sangat penting. Bawaslu telah melakukan monitoring untuk memastikan kelayakan dan keamanan tempat tersebut,” tambah Kompol Eddy.

 

Hingga saat ini, situasi di kantor Bawaslu Karo dilaporkan dalam keadaan aman dan kondusif. Polres Tanah Karo berkomitmen untuk terus menjaga keamanan di seluruh titik penting demi terciptanya Pilkada yang damai, aman, dan lancar.

 

#polrestanahkaro

#kapolrestanahkaro

#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *