lll Penyuluhan Kecamatan Munte Tentang Pertanian dan Pembagian Benih Jagung serta Cabai, Polsek Munte Turut Hadir Dan Siap Mendukung – TRI BRATA NEWS TANAH KARO

Penyuluhan Kecamatan Munte Tentang Pertanian dan Pembagian Benih Jagung serta Cabai, Polsek Munte Turut Hadir Dan Siap Mendukung

Penyuluhan Kecamatan Munte Tentang Pertanian dan Pembagian Benih Jagung serta Cabai, Polsek Munte Turut Hadir Dan Siap Mendukung

Karo – Polsek Munte turut hadir dalam acara penyuluhan pertanian dan pemberian bantuan benih jagung serta cabai kepada masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintahan Kecamatan Munte, yang merupakan bagian dari program ketahanan, Rabu(10/07/2024), mulai pukul 11.00 WIB, bertempat di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat setempat, antara lain Camat Munte yang diwakili oleh Yuni Br Saragih, Bhabinkamtibmas BRIPKA Salmon Sembiring, Babinsa Praka R. Siregar, perwakilan dari Dinas Pertanian, Kepala Desa Tanjung Beringin, dan Ketua BPD Desa Munte.

Warga Desa Tanjung Beringin menjadi sasaran utama penerima penyuluhan dan bantuan benih ini.

Dalam kegiatan penyuluham ini, BRIPKA Salmon Sembiring menjelaskan bahwa penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam mengelola pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan.

“Kami dari Polsek Munte siap mendukung program pemerintah, termasuk kegiatan dan berharap melalui penyuluhan ini, produksi jagung dan cabai di Desa Tanjung Beringin dapat meningkat, sehingga mendukung ketahanan pangan di daerah ini,” ujarnya.

Manfaat yang diharapkan dari kegiatan ini antara lain adalah meningkatnya produksi jagung dan cabai, terwujudnya ketahanan pangan yang lebih baik, serta peningkatan kesejahteraan petani melalui hasil panen yang lebih optimal.

Dalam kesempatam tersebut, BRIPKA Salmon Sembiring juga menyampaikan imbauan imbauan kamtibmas guna menciptakan hubungan yang lebih harmonis antara masyarakat dan aparat keamanan.

“Dengan adanya komunikasi yang baik, kita bisa bekerja sama lebih efektif dalam menjaga ketahanan pangan,” tambahnya.

BRIPKA Salmon Sembiring juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar terus menjalin komunikasi yang baik dengan Bhabinkamtibmas demi terciptanya kerjasama yang harmonis di wilayah tersebut.

Ditempat terpisah, Kapolsek Munte, AKP Jokner Malau, menyampaikan, pentingnya kolaborasi antara petani dan pemerintahan termasuk pihak kepolisian dalam menjaga ketahanan pangan.

“Kerjasama ini tidak hanya untuk meningkatkan produksi pangan, tetapi juga untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dan tentunya Polsek Munte siap mendukung dalam setiap program pemerintah, agar dapat berjalan dengan capaian yang maksimal sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjaga”, ungkap AKP Jokner Malau.

#polrestanahkaro
#kapolrestanahkaro
#humaspolrestanahkaro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *